4 Pesawat Hilang Yang Tidak Pernah Di Temukan

887 views
Berakhir 26 Desember 2016
Berita mengenai Hilang jejak pesawat ternyata banyak terjadi di berbagai belahan dunia. Tak hanya di kawasan Segitiga Bermuda namun di tempat lain pun keberadaan si burung besi ini tidak pernah diketahui sampai sekarang.

 Pesawat Hilang
Dilansir dari berbagai situs termasuk surat kabar Washington Post, dan situs AVN setidaknya pernah tercatat 123 pesawat hilang sekitar 35 kasus ada di kawasan Samudera Atlantik Utara alias Segitiga Bermuda. Sisanya di banyak perairan dan darat lain.
Pesawat mana saja hilang hingga kini belum ditemukan, Inilah 4 Pesawat Hilang Yang Tidak Pernah Di Temukan .
1. Boeing 727-223 – N844AA
Sebuah pesawat jenis Boeing 727-223 bernomor penerbangan N844AA hilang dan diklaim telah dicuri pada 25 Mei 2003 namun hingga kini bangkai burung besi itu belum ditemukan.
Pesawat itu menghilang dari Bandar Udara Quatro de Fevereiro, Kota Luanda, Angola dan pernah digunakan oleh perusahaan American Airlines berbasis di Kota Miami, Amerika Serikat. Benda itu dilelang dan akhirnya terjual pada perusahaan TAAG Angola Airlines.?
Saat dibeli pesawat butuh perbaikan besar-besaran. Itu sebabnya dia belum diterbangkan hingga 14 bulan lamanya. Bahkan tidak ada kursi penumpang, yang ada hanya kursi untuk pilot. Namun dia menghilang bersamaan dengan hilangnya Ben Charles Padilla seorang mekanik pesawat dan pilot.
Keluarga Padilla menyakini dia mengendarai pesawat itu dan terjatuh di hutan-hutan di Afrika dan tidak dapat dilacak dengan radar.
2. Antonov An-72 – ER-ACF
Sebuah pesawat kargo jenis Antonov An-72 bersandi penerbangan ER-ACF menghilang dalam perjalanan dari Bandar Udara Port Bouet, Pantai Gading menuju Bandar Udara Rundu di Namibia pada 22 Desember 1997.
Tidak diketahui dimana letak koordinat terakhir pesawat ini. Hanya saja terdapat lima penumpang dalam burung besi itu. Terakhir terlacak radar mereka tengah berada di Samudera Atlantik. Banyak pihak berspekulasi pesawat itu ditembak angkatan udara Angola dan tenggelam di perairan tersebut.
3. Antonov An-32 – K2729
Sebuah pesawat berjenis Antonov An-32 bernomor penerbangan K2729 menghilang di perairan Samudera Hindia sekitar 450 kilometer dari Kota Jamnagar, India. Burung besi itu diperkirakan membawa tujuh penumpang dan hilang kontak beberapa saat setelah lepas dari landasan. Rencananya pesawat bakal mendarat di Bandar Udara Muscat Seeb, Oman.
Pesawat dimiliki oleh maskapai India Airlines ini merupakan pesawat penumpang kecil. Peristiwa nahas itu terjadi pada 25 Maret 1986 dan hingga kini K2729 belum ditemukan.
4. Douglas C-47B-1-DL – Rp-C138
Nasib nahas pesawat hilang juga dialami oleh burung besi jenis Douglas C-47B-1-DL bernomor penerbangan Rp-C138. Pesawat pengiriman barang ini berpenumpang empat orang dan tidak terlacak lagi saat hendak menuju dari Bandar Udara Kota Davao, Filipina, menuju Ibu Kota Manila.
Diperkirakan pesawat jatuh di antara Davao dan Manila namun belum diketahui apakah di perairan atau di darat. Peristiwa ini terjadi pada 31 Oktober 1984 dan langsung dihubungkan dengan hal-hal mistis. Tanggal itu kebetulan bertepatan dengan perayaan Halloween dipercaya banyak bangsa di dunia sebagai hari di mana setan dilepas dari neraka dan berkeliaran di bumi.
Sponsored Ads