7 Obat Tradisional Mengobati Sakit Gigi Dengan Resep Alami

675 views
Bandar Capsa Berakhir 20 Agustus 2017

idBeritaku.com – Postingan Kali ini Blog Kami Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang 7 Obat Tradisional Mengobati Sakit Gigi Dengan Resep Alami, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Penyebab sakit gigi sangat bermacam-macam, gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, sering makan-makanan yang manis, dan jarang membersihkan gigi itu semua merupakan awal mula sakit gigi. Jika gigi kita berlubang, alangkah baiknya langsung saja berobat ke dokter gigi karena jika tidak akan berakibat sakit gigi, karena timbunan makanan yang terselip didalam lubang mengakibatkan bakteri dan kuman bereaksi didalam gigi tersebut.

7 Obat Tradisional Mengobati Sakit Gigi Dengan Resep Alami

Selain kita berobat ke dokter gigi, kita juga bisa mencari alternatif lain jika sakit gigi yaitu dengan pengobatan tradisional dengan resep-resep alami. Ada berbagai macam tumbuhan yang digunakan sebagai obat sakit gigi secara alami, kandungan-kandungan yang cukup ampuh dari bahan-bahan seperti bawang putih, minyak cengkih, cabe rawit dan lain sebagainya. Nah dibawah ini adalah beberapa resep tradisional untuk menyembuhkan sakit gigi secara alami.

1. Mengobati Sakit Gigi dengan Daun Serai
Daun Serai merupakan bumbu dapur yang sering digunakan sebagai bahan membuat sayuran. Selain sebagai bumbu dapur, serai juga dapat digunakan sebagai obat sakit gigi. Caranya sangat mudah yaitu dengan  merebus 50 gram serai segar dengan ditambah 2 gelas air dan sisakan air menjadi 1 gelas kemudian kumur-kumur setidaknya sehari 3 kali sehari.

2. Mengobati Sakit Gigi dengan Bawang Putih
Senyawa antiseptik yang terkandung dalam bawang putih berkhasiat menyembuhkan sakit gigi, caranya adalah dengan mengambil 1 siung bawang putih lalu tumbuk hingga halus, kemudian tempelkan pada gigi yang sakit. Setelah 5 menit kumur-kumur dengan air hingga bersih.

3. Mengobati Sakit Gigi dengan Getah Jarak.
Tanaman jarak sekarang ini sedang populer, karena dalam getah jarak tersimpan kandungan bahan bakar alternatif yang dapat menggantikan minyak bumi. Selain digunakan sebagai bahan bakar alternatif, getah jarak juga bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya adalah ambil getah jarak dengan kapas, lalu oleskan pada gigi yang sakit.

4. Mengobati Sakit Gigi dengan Teh Hangat.
Teh hangat memang segar jika disajikan pada waktu malam hari atau pagi hari, nah didalam kandungan teh hangat terdapat zat yang dapat membunuh bakteri dan kuman pada gigi, sehingga sakit gigi dapat segera hilang.

5. Mengobati Sakit Gigi dengan Mentimun
Mentimun selain digunakan sebagai lalap dan pelengkap dalam menyajikan masakan, mentimun juga dapat mengobati sakit gigi. Caranya adalah dengan memotong mentimun kecil-kecil lalu tempelkan pada gigi yang sakit.

6. Mengobati Sakit Gigi dengan Minyak Cengkeh.
Resep tradisional mengobati sakit gigi yang lain adalah dengan menggunakan minyak cengkih. Caranya adalah dengan meneteskan 3 tetes minyak cengkih ke kapas, lalu oleskan ke gigi yang sakit.

7. mengobati Sakit Gigi dengan Peppermint
Peppermint dan garam merupakan perpaduan yang sempurna untuk mengatasi dan menyembuhkan sakit gigi. Caranya yaitu dengan merebus 7gram peppermint dan ditambah dengan sedikit garam campur dengan 1 gelas air dan sisakan setangah gelas, sedu ramuan tersebut setidaknya 2 kali sehari sampai gigi benar-benar sembuh.

Alangkah baiknya merawat gigi sejak dini dengan cara makan makanan sehat, hindari rokok dan alkohol, dan kurangi makan makanan yang manis-manis. Jangan lupa untuk rajin menyikat gigi setiap habis makan.
Demikianlah 7 tips ramuan tradisional mengobati sakit gigi. mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Artikel lain anda bisa membacanya yaitu Buah Belimbing Bermanfaat Bagi Kecantikan dan Kesehatan.

<pSumber : http://trenvariasi.blogspot.com/2013/12/7-obat-tradisional-mengobati-sakit-gigi.html ]

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua

Topik Populer: