9 Tips Mengatasi Rambut Beruban Pada Usia Muda

520 views
Berakhir 26 Desember 2016

idBeritaku.com – Postingan Kali ini Blog Kami Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang 9 Tips Mengatasi Rambut Beruban Pada Usia Muda, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Sponsored Ads

TrenVariasi – Saat ini kita tidak heran jika ada seseorang yang masih muda sudah terdapat uban di kepalanya. Ada berbagai faktor yang mempengaruhi seperti genetik atau keturunan, atau juga dikarenakan hilangnya pigmen eomelanin pada rambut. Tapi jangan heran, kekurangan gizi juga dapat menyebabkan kurangnya kadar eomelanin dalam tubuh, sehingga rambut akan berwarna putih atau yang disebut juga dengan uban.

Selain penyebab diatas, ada penyebab lain rambut dapat beruban yaitu stres, berpikir cemas, seseorang yang pemikir, ini dapat mengakibatkan penuaan dini. Selain itu seseorang yang sering merokok juga beresiko lebih banyak terdapat uban di kepalanya ketimbang seseorang yang tidak merokok.  Nah sekarang bagaimana cara mengatasi rambut yang beruban tanpa harus mengecat rambut atau juga menggunakan sampo-sampo yang mengandung bahan kimia. Berikut ini adalah tips mengatasi rambut beruban untuk anda.

1. Mengatasi Rambut Beruban dengan Pola Hidup Sehat

Faktor utama yang mempengaruhi pigmen rambut adalah menjaga pola hidup sehat. Pola hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi dan kaya Vitamin, memperbanyak minum air putih setiap hari untuk memperlancar peredaran darah dari ujung kaki sampai ke ujung kepala. Beberapa buah-buahan yang mengandung Vitamin A sangat bagus untuk kesehatan kulit kepala. Selain itu Vitamin B yang terdapat pada pisang, yogurt, hati, sereal, sayur-sayuran yang berwarna hijau juga berperan penting untuk menjaga kelembaban dan kesehatan rambut. Selain Vitamin, Protein juga berperan penting dalam kesehatan rambut.

2. Mengurangi Tingkat Stres
Stres yang berlarut-larut akan mengakibatkan cepat tumbuhnya uban, coba and bersikap tenang saat menghadapi sesuatu dan hindari sifat panik berlebihan. Coba lah ber-refreshing seperti jalan-jalan di mal atau memancing agar pikiran tidak tegang. Gunakan waktu Weekend anda dengan menyenangkan diri anda.

Sponsored Ads

3. Mengkonsumsi Mineral Untuk Kesehatan Rambut
Beberapa mineral untuk kesehatan rambut antara lain seperti cooper, zat besi, dan zinc. Mineral yang bagus terdapat pada makanan seperti seafood, daging ayam, daging sapi, sayur mayur, biji-bijian, kacang-kacangan dan telur.

4. Mengatasi Rambut Beruban dengan Memijat Rambut
Memijat rambut secara teratur dengan menggunakan kemiri atau bisa juga dengan minyak kelapa akan memperkuat rambut dari kerontokan dan menghindari timbulnya uban. Lakukanlah secara teratur minimal 2 kali setiap minggu agar rambut sehat.

5. Mengatasi Timbulnya Uban dengan Mandi Air Hangat
Beberapa alternatif untuk mengatasi timbulnya uban yaitu dengan mandi air hangat. Lakukan setidaknya 2 kali setiap minggu agar peredaran darah lancar terutama pada bagian kepala.

6. Mengatasi dan Menghilangkan Rambut Beruban dengan Daun Rambutan
Daun rambutan dipercaya untuk menghilangkan rambut yang beruban. Caranya adalah sebagai berikut. Ambil 7 helai daun rambutan, tumbuk hingga halus atau bisa juga dengan mengunakan blender, campur dengan sedikit air. jika sudah halus, saring dengan saringan halus agar ampas terpisah dengan airnya. Oleskan pada kulit kepala dan pijat pelan-pelan agar meresap dalam pori-pori kepala.

7. Mengatasi Rambut Beruban dengan Air Teh
Ambil air teh yang kental lalu tambahkan sedikit garam, kemudian taruh 1 gelas teh tersebut diluar rumah agar terkena embun malam, dan pagi hari nya anda bisa gunakan untuk memijat rambut dan kulit kepala. Lakukan satu minggu sekali agar uban hilang dan tidak tumbuh lagi.

8. Mengatasi Rambut Beruban dengan Minyak Kelapa dan Jeruk
Campurkan air jeruk nipis dan minyak kelapa, aduk sampai rata lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut anda, pijat-pijat lembut selama 5-10 menit sesudah itu diamkan kurang lebih 10 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

9. Mengatasi Rambut Beruban dengan Kemiri
Kemiri di tumbuk halus sampai mengeluarkan minyak, setelah itu oleskan minyak pada kulit kepala dan lakukan setidak nya 3 kali seminggu agar hasilnya dapat maksimal

Demikianlah 9 tips mengatasi rambut beruban pada usia muda, pilih cara yang termudah untuk anda dan lakukan secara teratur agar uban tidak tumbuh lagi dan rambut menjadi hitam dan pekat.

Sumber : http://trenvariasi.blogspot.com/2014/03/9-tips-mengatasi-rambut-beruban-pada.html

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua

Sponsored Ads