Berbagai Macam Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit

646 views

idBeritaku.com – Postingan Kali ini Blog Kami Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Berbagai Macam Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Siapa yang tidak kenal lidah buaya, tanaman satu ini banyak kita jumpai sebagai tanaman hias khususnya dirumah-rumah. Dengan bentuk unik yaitu seperti namanya lidah buaya bentuk seperti lidahnya buaya, dengan dua sisi terdapat duri, di sisi lain lidah buaya mempunyai tekstur berair dan berlendir, warna hijau yang segar dengan kandungan dan manfaat lidah buaya yang tidak diragukan lagi. Dibawah ini kandungan lidah buaya yang perlu kita ketahui bersama.

Berbagai Macam Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit

Kandungan Lidah Buaya

  • Kadar air    95 %
  • Karbohidrat (g)    0.30
  • Kalori (kal)    1.73-2.30
  • Lemak (g)    0.05-0.09
  • Protein (g)    0.01-0.06
  • Vitamin A ( IU)    2.00-4.60
  • Vitamin C (mg)    0.50-4.20
  • Thiamin (mg)    0.003-0.004
  • Riboflavin (mg)    0.001-0.002
  • Niasin (mg)    0.038-0.040
  • Kalsium (mg)    9.920-19.920
  • Zat Besi (mg)    0.060-0.320

Setelah kita lihat, lidah buaya memiliki kandungan Vitamin A yang cukup tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Maka dari itu, banyak kosmetik sekarang yang beredar dipasaran terdapat kandungan lidah buaya didalamnya. Setelah kita tahu kandungan lidah buaya begitu banyaknya, kita akan lihat manfaat dan khasiat lidah buaya khususnya bagi kesehatan kulit.

1. Mencerahkan Kulit Dengan Lidah Buaya
Jika ingin kulit nampak cerah dan sehat mungkin tips ini patut di coba, yaitu dengan memanfaatkan lidah buaya yang diambil gel didalamnya, caranya cukup mudah hanya tinggal mengoleskan gel atau isi dari lidah buaya ke seluruh permukaan kulit anda yang ingin dicerahkan.

2. Mengobati Jerawat Dengan Lidah Buaya
Jerawat memang membuat kita menjadi tidak percaya diri, biasanya seseorang yang mulai beranjak dewasa sering terjadi jerawat bermunculan di area wajah, sebelumnya juga TrenVariasi pernah menulis artikel tentang cara ampuh menghilangkan jerawat secara cepat dan alami, akan tetapi jika ingin mencoba cara lain yaitu dengan memanfaatkan lidah buaya sebagai alternatif dalam proses menghilangkan jerawat, anda bisa mencobanya. Caranya gampang hanya tinggal mengoleskan gel lidah buaya ke wajah yang berjerawat setiap malam hari, dan pagi harinya bilas dengan air hingga bersih, lakukan berulang kali agar hasilnya maksimal. Gel dalam lidah buaya membantu mengurangi wajah merah akibat jerawat dan juga dapat menyembuhkan bekas luka karena kandungan gel pada lidah buaya terdapat zat anti inflamasi.

3.Menghilangkan Minyak Diwajah Dengan Lidah Buaya.
Lidah buaya memang banyak sekali manfaat dan kegunaannya, kandungan Vitamin A yang terdapat pada lidah buaya bermanfaat untuk kesehatan kulit. Selain untuk mengobati jerawat dan mencerahkan kulit, lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan minyak pada kulit wajah. Dengan memanfaatkan masker dari lidah buaya kulit wajah anda bebas dari minyak yang menimbulkan jerawat. Cara membuat masker lidah buaya sangat gampang, yaitu dengan mengambil gel 1 sendok makan lidah buaya, 1 sendok makan tepung hazel, 1 sendok makan aduk bahan tersebut dengan dicampur sedikit air, setelah merata dan menjadi pasta, masukan satu tetes essential oil lavender dan essential oil peppermint aduk sampai rata setelah itu oleskan pada wajah anda yang berminyak, tunggu sampai 15 menit setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

4. melembabkan Kulit Kaki Dengan Lidah Buaya
jika kulit kaki anda terasa kering, coba lah menggunakan resep alami dengan memanfaatkan lidah buaya. Hanya dengan membuat scrub lidah buaya dengan cara mudah, kaki anda akan terlihat halus dan lembab. Caranya adalah ambil 1 sedok makan gula dan 1 sendok makan tepung beras, ambil gel lidah buaya secukupnya dan aduk ketiga bahan tersebut hingga berubah menjadi scrub. Setelah itu oleskan sampai rata kebagian kaki anda, setelah 15 menit bilas kaki hingga bersih. Lakukan cara ini 3 kali setiap minggu agar hasilnya maksimal. Kulit kaki tampak lembab, lembut dan halus.

5. Memutihkan Kulit Dengan Lidah Buaya.
Banyak berbagai cara alternatif agar kulit menjadi cerah dan putih, TrenVariasi juga pernah menulis bagaimana membuat kulit putih dan bersinar secara alami anda juga bisa memnacanya. Selain cara tersebut, ada cara yang terbukti efektif untuk memutihkan kulit yaitu dengan memanfaatkan jus lidah buaya dicampur dengan jeruk nipis. Caranya yaitu ambil 1 potong lidah buaya dan ambil dagingnya, kemudian jus lidah buaya dengan dicampur 1 buah jeruk nipis. Oleskan pada wajah anda hingga merata dan diamkan sampai dengan 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Ternyata banyak sekali ya manfaat dan kandungan dari lidah buaya untuk kesahatan kulit. Selain itu juga lidah buaya juga dapat bermanfaat sebagai penyubur rambut, luka bakar atau tersiram air panas, bahkan dapat juga mengobati sakit kepala dan sembelit.

<pSumber : http://trenvariasi.blogspot.com/2013/11/berbagai-macam-manfaat-lidah-buaya.html ]

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua