Inilah Fakta Tentang Olga Syahputra

1297 views
Bandar Capsa Berakhir 20 Agustus 2017

idBeritaku.com – Postingan Kali ini Blog Kami Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Inilah Fakta Tentang Olga Syahputra, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Olga Syahputra adalah fenomena. Terlepas dari pembawaan yang “kemayu”, ia berhasil memikat sejumlah pengelola televisi, sehingga mereka tetap memunculkan di sejumlah acara televisi, mulai dari Dahsyat (RCTI), Pesbukers (ANTV), sampai program yang belakangan diprotes banyak penonton televisi, yakni Yuk Keep Smile (Trans TV).
Fakta-Fakta Tentang Olga Syahputra
Banyak orang yang berusaha melindungi pria kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983 ini, termasuk petinggi di beberapa stasiun televisi. Mereka tidak mau kehilangan Olga. Dengan berbagai cara, para petinggi ini menawarkan layanan first class. Nah, berikut beberapa fakta tentang Olga Syahputra yang Cyber4rt kutip dari salah seorang Kompasianer:

1. Rating Maker

Percaya tak percaya, Olga adalah rating maker. Meski saya belum pernah menguji kebenaran ini, karena belum pernah memakai Olga sebagai talent, tetapi hampir semua teman saya di beberapa stasiun mengatakan: Olga pendongkrak rating sebuah acara. Apapun acaranya, begitu ada Olga, langsung naik ratingnya.

2. Diperebutkan Pemilik Televisi

Gara-gara dianggap rating maker atau penghasil rating, Olga pun diperebutkan oleh pemilik stasiun televisi. Olga dianggap sebagai aset yang tidak boleh lepas dari genggaman siapa pun. Tak heran, sejumlah pemilik stasiun televisi memanjakan Olga.

Ada sebuah cerita seru yang saya dapatkan dari teman saya tentang bagaimana sejumlah pemililk stasiun televisi benar-benar takluk dengan the power of Olga. Mereka takut Olga pergi dan tidak mau mengisi acara di stasiun televisi punya si pemilik stasiun televisi itu.

Ketika Olga masuk rumah sakit, pemilik stasiun televisi silih berganti menjenguk. Bagus memang, tetapi masalahnya belum pernah ada talent yang dijengguk langsung oleh pemilik stasiun televisi. Kalau pun ada, bisa dihitung pakai jari. Padahal, banyak talent di Indonesia ini yang pernah sakit, bahkan ada yang parah dan meninggal. Tetapi Olga berbeda.

Para pemilik stasiun televisi ini membawa aneka makanan mahal dan enak, termasuk mengirimkan bunga. Salah satu pemilik bahkan bersedia membayarkan seluruh biaya pengobatan, rumah sakit, sampai Olga bener-benar sembuh. Pemilik stasiun televisi lain tak mau kalah, bukan cuma membayarkan seluruh biaya rumah sakit, tetapi dokter yang memeriksa Olga dipilih dari dokter kepresidenan alias salah satu dokter Istana.

Ada cerita lain, seorang petinggi stasiun televisi gusar, karena semua talent acara sahur “dibajak” oleh stasiun televisi lain untuk menjadi pengisi acara tetap di acara baru. Petinggi ini langsung mengundang semua talent acara tersebut, khususnya Olga, di sebuah acara makan. Dalam acara makan-makan tersebut, si petinggi berani membayar tiga kali lipat honor yang mereka terima di televisi kompetitor itu. Bahkan, Olga diberi harga khusus yang bikin geleng-geleng kepala.

3. Honor per Segmen

Berapa sebenarnya honor Olga? Terus terang, tak ada “angka pasti” untuk honor Olga, tetapi sangat mahal. Tahukah Anda honor Olga di Yuk Keep Smile (YKS) per episode? Di atas Rp. 100 juta! Angka ini jelas fantastis dibanding honor Nikita Willy yang menjadi bintang sinetron bertarif mahal. Jelas, kerja sebagai bintang sinetron jauh lebih keras, ketimbang menjadi talent di YKS. Untuk mendapatkan honor Rp. 50 juta/episode di sinetron, Nikita Willy harus shooting beberapa hari, sementara YKS cukup live selama 4 jam.

Meski mendapatkan honor “selangit”, Olga masih bebas berkeliaran di stasiun televisi lain. Maklumlah, Olga tidak bisa dikontrak eksklusif di satu stasiun televisi. Komitmen Olga di stasiun televisi adalah, asal jam tayang tidak head to head (baca: bentrok di jam yang sama muncul acara yang memakai Olga), Olga bebas mengambil rezeki di televisi lain. Tak heran pagi Olga ada di Dahsyat, sore di Pesbukers, dan malam muncul di YKS. Cukup tiga acara rutin, tetapi ia jadi milioner.

Edannya, ada satu acara, dimana Olga dibayar per segmen. Artinya, ia tidak muncul di tiap segmen, tetapi hanya satu atau dua segmen saja. Anda tahu berapa Olga dibayar per segmen? Rp. 35 juta! Ariel dengan Noah dibayar Rp 70 juta di HUT Trans TV ke-12. Mantan pacar Luna Maya ini sampai berkeringat-keringat menyanyikan empat lagu dan harus membagi Rp. 70 juta dengan rekan-rekan band dan manajemennya, sementara Olga cukup main 2 segmen saja.

4. Last Minute Briefing

Jadwal Olga yang padat membuat dirinya datang last minute. Semua Produser di stasiun televisi nasional yang pernah memakai Olga sebagai talent tahu, jangan harap punya waktu duduk satu jam dengan Olga, sebelum live atau taping untuk briefing all crew.

Sekadar info, dalam sebuah produksi, sebelum live atau taping, Produser akan mengumpulkan all crew dan talent untuk melakukan briefing. Tujuan briefing adalah untuk memaparkan kembali rundown yang sudah dibuat oleh tim kreatif. Produser akan membacakan urutan rundown dari segmen 1 sampai segmen akhir. Dengan begitu, talent mengerti kapan in-frame (masuk ke set), kapan out frame (keluar dari set). In frame dari set sebelah kanan atau kiri, maupun sebaliknya out frame-nya dari set sebelah mana.

Dalam briefing, semua saling berkerkoordinasi. Tak cuma kreatif yang dibahas, teknis pun dibahas tuntas dan detail oleh Program Director (PD). Bayangkan kalo Cameraman tidak tahu di segmen mana talent masuk (in frame) ke set, lalu di set sebelah mana talent out frame, maka PD sulit untuk mendapatkan gambar tersebut. Nah, jangan harap, Olga ikut serta dalam suasana brifing seperti ini. Barangkali dahulu kala, ia pernah melakukan kebiasaan sebelum live atau taping seperti ini, tetapi sekarang sudah jarang, bahkan tidak sama sekali.

Menurut informasi yang beredar, briefing ke Olga selalu last minute. Barangkali karena Olga kerap tampil spontan, Produser via tim kreatif cukup memberitahu Olga berperan sebagai apa dan masuk di segmen berapa. Sisanya, Olga akan melakukan spontanitas sendiri. Kebiasaan spontan itulah yang membuat ucapan-ucapan Olga sulit dikendalikan dan kerap mendapatkan teguran KPI.

Nah, melihat sekelumit fakta di atas, Olga Syahputra tentu Anda setuju, bahwa Olga benar-benar sebuah fenomena dalam televisi. Sejumlah pemilik stasiun televisi bisa tunduk pada pria “kemayu” ini dan berinvestasi ratusan juta untuk menjadikan Olga sebagai aset berharga. Jadi, selama AC Nielsen memberikan rating-share besar di acara-acara yang ada Olga, jangan harap teguran-teguran KPI bisa membuat kapok para pemilik stasiun televisi untuk menjadikan Olga talent di acara mereka. Percaya tak percaya, Olga sendiri pernah memarahi anggota KPI yang selalu membuat teguran pada dirinya.

Sumber : http://prediksiskorterkini.blogspot.com/2014/01/inilah-fakta-tentang-olga-syahputra.html ]

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua