Kekuatan 7 Negara Gabungan Cari Malaysia Airlines

978 views
Berakhir 26 Desember 2016

Saat ini sedang heboh hebohnya berita tentang Pesawat Malaysia Airline yang Hilang sampe berita ini kami muat belum ditemukan, berbagai upaya dilakukan untuk mencari lokasi dan kabar berita keberapa pesawat naas tersebut, termasuk bantuan dari berbagai negara ikut serta dalam mencari malaysia airlines, dan berikut adalah 7 Negara Gabungan Cari Malaysia Airlines

Sponsored Ads

gabungan-sar-malaysia

Indonesia:
Indonesia mengirimkan 5 Kapal Perang sekaligus dan satu pesawat pengintai. Diantara Kapal Perang tersebut ada KRI Craig dan KRI Mata Cora. Semuanya dikerahkan untuk mencari Pesawat Malaysia Airlines.

TNI AU mengirimkan pesawat Patroli Maritim Boeing 737 Angkut Intai A-7303 yang diterbangkan oleh Letkol Pnb. Sudewo dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Sponsored Ads

Australia:
Mengirimkan Pesawat intai maritim P3C-Orion. Saat ini baru satu yang sudah diterbangkan, sementara satu lagi masih menunggu perkembangan. Pesawat ini dikenal dengan kemampuannya sebagai pencari SAR dan mampu terbang dalam waktu yang lama.

Amerika Serikat:
Angkatan Laut Amerika Serikat mengirimkan kapal perang perusak USS Pinckney. Kapal yang berlayar dari Laut China Selatan dan menuju perairan Vietnam. Jika dirasa kurang, maka pesawat AS yang ada di Okinawa, Jepang P3C-Orion akan dikerahkan untuk menambah kekuatan.

Singapura:
Singapura mengirimkan bantuan pesawat Hercules C-130 ke perairan laut China. Selain itu, MV Swift Rescue juga ikut dikerahkan.

Filipina:
Sebagai negara pertama yang memberikan bantuan, Filipina mengerahkan Hercules C-130 milik angkatan bersenjata langsung melakukan pencarian di laut China Selatan sebelum diminta Malaysia. Tak hanya itu, 3 kapal patroli juga ikut dikerahkan.

Vietnam:
Diketahui sempat ada kontak radar dengan Vietnam. Vietman membantu dengan mengerahkan kapal patroli dan kapal perangnya.

China:

Dua kapal perang mili China juga dikerahkan. Dikabarkan kedua kapal tersebut dilengkapi dengan peralatan yang sangat canggih. Kapal tersebut diberi nama Jinggangshan dan Mianyang. Kapal tersebut membawa 2 helikopter.

Sampai saat ini teka teki pesawat malaysia airlines yang jatuh masih belum terungkap. pencarian masih dilakukan.

Sponsored Ads