Khasiat dan Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

684 views

idBeritaku.com – Postingan Kali ini Blog Kami Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Khasiat dan Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Sponsored Ads

Sering kali kita setiap pagi minum teh, baik disaat kerja atau sedang santai. Tapi lain lagi jika kita minum teh hijau, teh hijau kebanyakan orang masih belum tahu manfaat dan khasiat teh hijau bagi kesehatan. Beberapa produk minuman ringan sekarang ini juga banyak yang membuat minuman teh hijau kemasan botol maupun plastik.

Khasiat dan Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Teh hijau telah diteliti oleh beberapa ahli kesehatan dan ternyata hasil dari penelitian tersebut menyimpulkan bahwa teh hijau sangat baik untuk kesehatan. Kita dapat mengganti minuman yang kita sering minum seperti soda dengan minum teh hijau. Karena banyak manfaat, teh hijau sering digunakan sebagai media terapi bagi seseorang yang sedang sakit. Berikut ini adalah khasiat dan manfaat teh hijau bagi kesehatan.

1. Teh Hijau Mencegah Kanker
Menurut penelitian para ahli, teh hijau dapat membantu melindungi seseorang dari serangan kanker. Teh hijau mengandung katekin dalam polifenol yang memiliki peran penting dalam mencegah timbulnya penyakit kanker. Selain itu teh hijau juga dapat mengurangi ukuran tumor serta menghalangi pertumbuhan sel berbahaya seperti kanker.

Sponsored Ads

2. Teh Hijau Mencegah Aterosklerosis
Aterosklerosis adalah sebuah proses peradangan yang terjadi pada dinding pembuluh darah,  sehingga memungkinkan senyawa yang terdapat di dalam plasma darah seperti LDL untuk menerobos dan mengendap pada ruang sub-endotelial akibat peningkatan permeabilitas. Antioksidan dalam teh hijau dapat dipercaya mencegah penumpukan lemak atau kolesterol jahat yaitu LDL dan dapat mencegah penggumpalan darah sehingga aliran darah dapat lancar kembali.

3. Teh Hijau Menjaga Kadar Kolesterol
Minum teh hijau dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah atau saering disebut juga LDL, dan juga akan meningkatkan kolesterol baik yaitu HDL pada tubuh. Kandungan POlifenol pada teh hijau dapat membantu proses penyerapan usus dan memperlancar pengeluaran dari dalam tubuh.

4. Teh Hijau Dapat Mencegah Diabetes
Minum teh hijau dapat membantu mengendalikan penyakit diabetes, secara tradisional, teh hijau dapat mengendalikan dan mengontrol gula darah dalam tubuh dan juga dapat membantu dan mengontrol glukosa dalam tubuh.

5. Teh Hijau Menurunkan Berat Badan

Minum teh hijau secara teratur dapat menurunkan berat badan. Kandungan Polifenol dalam teh hijau dapat membantu membakar lemak dalam tubuh sehingga lemak dalam tubuh berangsur-angsur hilang dan berat badan anda akan menurun.

6. Teh Hijau Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Teh hijau mengandung Teanin dimana teanin tersebut dapat meningkatkan sel gamma delta T yang dapat melawan dan mencegah penyakit masuk dalam tubuh, selain itu juga dapat membantu anti bodi untuk mencegah infeksi.

7. Teh Hijau membantu mencegah penyakit dalam hati dan melindungi efek senyawa beracun yang masuk dalam tubuh.  Jika kita minum segelas teh hijau dapat membantu menghasilkan rasa rileks dan santai selain itu juga dapat meningkatkan daya ingat karena dalam teh hijau terdapat kandungan asam amino L-teanin.

Selain beberapa manfaat diatas, kandungan bioflavonoid pada teh hijau juga dapat membantu dan mencegah gigi berlubang dan juga dadapat memperkuat sistem pencernaan dan pernafasan. Minum teh hijau setidaknya 2-3 kali sehari anda telah mendapatkan 240-320 mg polifenol yang sangat dianjurkan dan bermanfaat bagi tubuh.

Sumber : http://trenvariasi.blogspot.com/2014/01/khasiat-dan-manfaat-teh-hijau-untuk.html ]

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua

Sponsored Ads