Manfaat Rumput Laut Alpukat Untuk Elektrolit Tubuh

435 views
Berakhir 26 Desember 2016

idBeritaku.com – Postingan Kali ini Blog Kami Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Manfaat Rumput Laut Alpukat Untuk Elektrolit Tubuh, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Sponsored Ads

Elektrolit akan terkuras jika kita telah melakukan aktivitas olahraga. Nah bagi anda yang ingin mengembalikan cairan dalam tubuh yang telah hilang anda perlu makan makanan yang dapat memulihkan elektrolit tubuh. Apa saja makanan alami yang dapat menggantikan cairan dalam tubuh yuk kita baca dibawah ini.

Manfaat Rumput Laut Alpukat Untuk Elektrolit Tubuh
Sumber Foto: Merdeka.Com

1. Makanan Yang Mengandung Sodium
kandungan sodium dalam tubuh akan terkuras lewat olahraga dan garam membantu tubuh menahan air sehingga dehidrasi lebih lama. Beberapa camilan setelah olahraga yang bisa dikonsumsi antara lain susu cokelat dan selai kacang. Atlit juga bisa mengonsumsi hidangan asin seperti sup sehingga tubuh tidak dehidrasi selama latihan.

2. Makanan Yang Mengandung Klorida

Mineral yang biasanya menjadi paduan sodium ini ditemukan di dalam garam dan makanan olahan. Mineral ini dibutuhkan untuk menyeimbangkan cairan tubuh, volume darah, tekanan darah, dan tingkat pH cairan tubuh yang keluar sebagian besar dari keringat. Sebagai alternatif makanan kalengan, konsumsilah rumput laut, tomat, lettuce, dan seledri.

3. Makanan Yang Mengandung Potassium

Dalam sejam olaharga, Anda kehilangan 200- 600 potasium yang berfungsi mendukung sel, fungsi jantung, dan mengatur tekanan darah. Untuk menggantinya, siapkan cemilan seperti jeruk, melon, dan pisang. Atau racik hidangan dari ubi manis, bayam, dan allpukat.

4. Makanan Yang Mengandung Calcium
Susu mungkin tidak terlalu umum dikonsumsi setelah olahraga, tapi tim peneliti di McMaster University di Inggris menemukan minuman kaya kalsium tersebut bekerja lebih baik dibandingkan air putih atau minuman energi untuk merehidrasi tubuh. Susu memberikan asupan karbohidrat, sodium, potasium, dan protein.

Sponsored Ads

5. Makanan Yang Mengandung Magnesium
Bersama dengan kalsium, magnesium bisa membantu kontraksi otot, fungsi saraf, aktivasi enzim, dan pertumbuhan tulang. Magnesium bisa didapatkan lewat konsumsi sayuran, whole grain, dan kacang.

sumber:detikcom

Sumber : http://trenvariasi.blogspot.com/2014/05/manfaat-rumput-laut-alpukat-untuk.html

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua

Sponsored Ads