Mengatasi Mual Saat Hamil Pada Pagi Hari

542 views
Berakhir 26 Desember 2016

idBeritaku.com – Postingan Kali ini Blog Kami Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Mengatasi Mual Saat Hamil Pada Pagi Hari, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Sponsored Ads

Jika anda sedang hamil pasti pernah mengalami mual, nafsu makan berkurang dan kepala pusing. Ada beberapa minuman yang dapat mengatasi rasa mual pada wanita yang sedang hamil terutama tri semester pertama. Minuman yang bernutrisi antara lain sebagai berikut.

Mengatasi Mual Saat Hamil Pada Pagi Hari
Sumber Foto: Google

1. Mengatasi Mual pada Saat Hamil dengan Teh jahe
Menurut Harvard Medical School Family Health Guide, jahe telah banyak digunakan sebagai pengobatan tradisional sebagai anti mual yang bermanfaat untuk wanita hamil yang menderita mual. Penelitian ini melibatkan 70 wanita hamil yang alami mual selama kehamilannya. Mayoritas wanita yang menambahkan jahe dalam diet ternyata dapat mengurangi efek mual berlebih.

2. Mengatasi Mual pada Saat Hamil dengan Jus Jeruk
Menurut Nutrition During Pregnancy yang diterbitkan oleh Institute of Medicine of the National Academies, jus jeruk dapat menyerap dua kali lipat penyerapan zat besi non heme yang ada dalam lauk hewani. Untuk itu agar penyerapan lebih baik sebaiknya wanita hamil mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jus jeruk dan strawberry.

Sponsored Ads

3. Mengatasi Mual pada Saat Hamil dengan peppermint
Dalam pengobatan tradisional teh peppermint digunakan sebagai minuman sehat bagi wanita hamil yang alami mual. Dalam artikel yang diterbitkan dalam Phytotherapy, menyatakan bahwa peppermint dapat digunakan untuk melawan mikroba dan virus serta peppermint juga kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan.

4. Mengatasi Mual pada Saat Hamil dengan Smoothie pisang
Pisang mengandung vitamin B yang dapat menyeimbangkan kadar sodium dan kalium untuk menghindari morning sickness. Saat mengonsumsi pisang sebaiknya ditambahkan yoghurt. Yoghurt mengandung bakteri yang baik untuk usus dan tinggi akan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi baik untuk ibu dan anak.

5. Mengatasi Mual pada Saat Hamil dengan Air Lemon
Aroma segar lemon dengan rasa yang sedikit asam dapat digunakan sebagai penghilang rasa mual. Selain itu kandungan vitamin C yang ada dalam lemon juga dapat menjaga kekebalan tubuh wanita hamil dan tubuh tetap terhidrasi dengan segelas air lemon.

6. Mengatasi Mual pada Saat Hamil dengan leaf tea
Raspberry dapat mengurangi rasa kram pada perut dan redakan mual, n itu teh ini terbukti memiliki efek relaksasi pada rahim. Namun, belum ada banyak studi mengenai daun raspberry merah namun hal ini dianggap aman dan dapat memberikan efek tenang serta redakan mual.

sumber:detikcom

Sumber : http://trenvariasi.blogspot.com/2014/05/mengatasi-mual-saat-hamil-pada-pagi-hari.html

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua

Sponsored Ads