Menghilangkan Keputihan Dengan Resep Tradisional

1308 views
Bandar Capsa Berakhir 20 Agustus 2017

idBeritaku.com – Postingan Kali ini Blog Kami Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Menghilangkan Keputihan Dengan Resep Tradisional, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Setiap wanita pasti pernah mengalami keputihan, yaitu keluarnya cairan berwarna putih dan kental yang keluar dari vagina. Bau yang tidak sedap dan rasa gatal sering kali terjadi ketika sedang mengalami keputihan. Perlu kita ketahui bersama keputihan itu dibagi menjadi dua jenis, yang pertama adalah kepuihan fisiologis dimana terjadi ketika wanita sedang mengalami masa subur dan haid, ciri-ciri keputihan yang bersifat fisiologis adalah dengan keluarnya cairan yang encer dan berwarna bening serta tidak berbau. Keputihan fisiologis adalah keputihan yang cenderung normal dan umum pada wanita.

Menghilangkan Keputihan Dengan Resep Tradisional

Sementara itu keputihan patologis merupakan keputihan yang boleh dikatakan tidak normal. Ciri-ciri keputihan patologis adalah keluarnya cairan kental berwarna putih susu dan berbau tidak sedap dan juga terjadi efek gatal pada sekitar vagina. Keputihan yang bersifat patologis harus segera diobati karena ini sangat mengganggu karena dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, bau yang tidak sedap dan dapat menyebabkan gatal-gatal. Dibawah ini adalah tips menghilangkan keputihan patologis secara tradisional dengan resep-resep alami dari nusantara.

1.Menghilangkan Keputihan dengan Biji Ketumbar
Bagi wanita yang hoby atau senang masak pasti nama ketumbar tidak asing lagi bukan? ya selain digunakan sebagai penambah cita rasa masakan, ketumbar juga dapat digunakan sebagai obat keputihan alami. Caranya yaitu dengan merendam biji ketumbar dengan air dari sore hingga pagi hari, lalu saring dan pisahkan ketumbar dan air. Minumlah air tersebut pada keesokan harinya pada saat perut dalam keadaan kosong. Untuk hasil yang lebih baik hal ini perlu dilakukan selama satu minggu.

 2. Menghilangkan Keputihan dengan Daun Sirih
Sejak jaman dahulu daun sirih selalu bersahabat dengan organ intim wanita, salah satunya adalah mengobati keputihan dan rasa gatal ketika terjadi keputihan. Caranya adalah sebagai berikut, ambilah beberapa daun sirih secukupnya, kemudian rendam daun sirih tersebut menggunakan air panas kurang lebih selama satu jam. Setelah itu diamkan hingga air benar-benar menjadi dingin. Jika air sudah benar-benar dingin, air tersebut sudah bisa digunakan untuk membersihkan daerah sekitar vagina. Untuk hasil yang maksimal lakukan setiap pagi dan sore hari.

3. Menghilangkan Keputihan dengan Kunyit

Pernahkah terpikir dalam benak anda bahwa kunyit dapat mengobati keputihan? ya, kunyit adalah salah satu dari sekian banyak obat tradisional yang dapat digunakan untuk menghilangkan keputihan. Caranya adalah sebagai berikut, siapkan kunyit kurang lebih 50 gram kemudian potong-potonglah dan cuci hingga bersih, sediakan juga daun sambiloto dan kulit delima kering masing-masing 20 gram. Setelah itu rebuslah bahan-bahan tersebut dengan air kurang lebih 1000cc tunggu hingga air berkurang kurang lebih 500cc kemudian dinginkan dan saring agar ampas sisa rebusan dapat terpisah. Minumlah setidaknya dua kali sehari atau jika ingin menambah sedikit rasa manis, tambahkan gula aren atau madu.

4. Menghilangkan Keputihan dengan Akar Bayam
Kandungan antibakteri yang terdapat pada akar bayam dapat mengobati dan menyembuhkan infeksi khususnya organ kewanitaan. Caranya dengan merebus akar bayam, daun bayam dan batang daun bayam, dan kemudian minum airnya 2 kali sehari pagi dan sore hari.

Demikianlah 4 resep tradisional untuk mengobati keputihan pada wanita yang sering mengganggu. Jika ingin hasil yang maksimal, lakukan pengobatan tersebut secara teratur.

Lihat Juga : Memutihkan Wajah dengan Masker WortelTips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Cepat