Tips Mencegah dan Mengobati Asam Lambung Naik

953 views

idBeritaku.com – Postingan Kali ini Blog Kami Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Tips Mencegah dan Mengobati Asam Lambung Naik, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Sponsored Ads

Mencegah naiknya asam lambung memang sangat perlu, sebab penyakit asam lambung dapat dicegah dan tidak harus diobati. Asam lambung dapat naik dari perut menuju kerongkongan karena dilambung terjadi banyak peningkatan zat asam yang berlebihan. Akibatnya nyeri disekitar dada akan menyebabkan tidak nyaman, disertai juga rasa mulut yang tidak enak.

Tips Mencegah dan Mengobati Asam Lambung Naik

Obat-obatan untuk mengurangi asam lambung naik sebenarnya banyak sekali  di toko-toko apotik tanpa harus menggunakan resep dokter. Akan tetap jika kita masih bisa mencegah dan mengobati asam lambung secara alami, mengapa harus minum obat kimia yang dampaknya kurang bagus untuk kesehatan tubuh. Dibawah ini adalah tips mencegah naiknya asam lambung dan mengobati dengan resep tradisional.

1. Mencegah Asam Lambung Tinggi dengan Mengurangi Berat Badan
Kelebihan berat badan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi asam lambung tinggi. Maka dari itu melakukan diet sehat dengan mengkonsumsi sayuran yang kaya serat dan karbohidrat kompleks mampu mengontrol gula darah dan membakar lemak dalam tubuh. dengan berat badan yang ideal kita dapat mencegah asam lambung tinggi.

Sponsored Ads

2. Mencegah dan Mengurangi makanan yang Dapat Memicu Asam Lambung Tinggi
Asam lambung tinggi dapat dicegah dengan mengurangi konsumsi makanan yang dapat memicu asam lambung naik. Yaitu makanan seperti bawang putih, jeruk, tomat dsb.

3. Mencegah Asam Lambung dengan Minum Air Putih yang Cukup
Dehidrasi atau disebut juga kurang cairan dalam tubuh dapat mempengaruhi peningkatan asam lambung tinggi. Akan tetapi terlalu banyak minum juga membuat lambung cepat penuh dan berakibat naiknya produksi asam lambung. Maka dari itu kita harus dapat mengontrol saat kita minum. Seperti minum satu jam sebelum makan.

4. Mencegah Asam Lambung dengan Mengurangi Karbohidrat
mengurangi makanan yang mengandung gula dan makanan tinggi karbohidrat bisa mengurangi gejala asam lambung naik. Sebuah studi penelitian menyimpulkan, karbohidrat sangat berperan memicu asam lambung dibandingkan dengan kopi ataupun lemak.

5. Mencegah Asam Lambung dengan Cukup Tidur dan Kurangi Stres
Orang yang sering bergadang pada malam hari cendenrung lebih rentan mengalami asam lambung naik. Maka dari itu pastikan dan usahakan anda tidur yang cukup setidaknya 7-9 jam setiap hari secara teratur. Selain kurang tidur, stres juga dapat memicu terjadinya berbagai macam penyakit, seperti hipertensi dan termasuk juga asam lambung tinggi.

Selain mencegah, ada baiknya kita juga bisa mengobati sendiri ketika asam lambung sedang naik yaitu dengan mengobati asam lambung secara alami. Obat asam lambung yang paling efektif yaitu dengan mengkonsumsi buah mentimun. Mengkonsumsi buah mentimun secara teratur dapat menormalkan asam lambung.
Demikianlah tips mencegah dan mengobati asam lambung yang naik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari cara mencegah dan mengobati asam lambung tinggi.

<pSumber : http://trenvariasi.blogspot.com/2014/01/tips-mencegah-dan-mengobati-asam.html ]

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua

Sponsored Ads