Tips Mencegah Serangan Jantung Mendadak

586 views
Berakhir 26 Desember 2016

idBeritaku.com – Postingan Kali ini Blog Kami Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Tips Mencegah Serangan Jantung Mendadak, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Sponsored Ads

Jantung adalah bagian yang paling penting di tubuh kita, tanpanya tubuh kita akan mati, oleh sebab itu jagalah jantung kita selama kita hidup berolahragalah yang rutin dan tidak memakan makanan yang memicu penyakit jantung. Biasanya orang terserang penyakit jantung karena hal – hal yang spele seperti ketika berolahraga atau sedang melakukan aktivitas sehari – hari, hal tersebut bisa terjadi karena mungkin anda memakan makanan yang sudah tidak bergizi dan jarang berolahraga.
Salah satu cara untuk menghidari penyakit serangan jantung adalah berolahraga dan juga memakan makanan yang memang bagus untuk jantung kita, seperti kacang atau yang lainnya. Di Indonesia sendiri penyakit serangan jantung sangat di takuti oleh setiap orang, karena dari catatan sebelumya banyak sekali orang yang terserang jantungnya dalam keadaan yang biasa saja, atau ada juga orang yang sedang bekerja atau berolahra langsung terkena penyakit ini, seperti artis yang sudah terkenal yaitu, Adjie Massaid. Dan masih banyak lagi orang yang akan terus terkena penyakit ini, karena mereka tidak sehat dalam kehidupan.
  
Adapun beberapa penyebab yang bisa memicu serangan jantung bisa menyerang tubuh anda secara langsung tanpa adanya sebab terlebih dahulu, yaitu salah satunya karena kebiasaan merokok. Rokok pun turut menjadi faktor terjadinya serangan jantung, di dalam rokok terdapat beberapa virus jahat yang merusak sistem jantung kita menjadi melemah sampai mati kalau terus di teruskan mengkonsumsi rokok. Maka dari itu berhentilah merokok, dan untuk anda di bawah ini ada beberapa tips untuk mencegah serangan jantung mendadak khusus untuk anda.
1. Berjalan Selama 30 Menit
Tidak salahnya anda mencoba hal ini karena para ahli sudah melakukan percobaan dengan menggunakan metode berjalan selam 30 menti untuk penderita sakit jantung, andapun bisa mencegahnya dengan berjalan di taman atau dimana saja yang anda suka selam 30 menit, anda juga bisa meminta di temani oleh teman ataupun pacar anda untuk mengatasi kebosanan kalau sendiri.
2. Kenali Tekanan Darah
Hal ini anda bisa mencek kepuskesma atau ke dokter – dokter lain yang berada di daerah anda untuk mengetahui tekanan daraih anda, normalnya anda harus mencapai sekitar 115/75. Tenakan darah anda mungkin bahkan lebih penting daripada kolesterol anda. Olahraga teratur dan jaga pola makanan anda jangan sampai memakan makanan yang terlalu banyak lemak, karena di dalam tubuh lemak akan menutupi organ lain sehingga organ tersebut tidak bisa bekerja semaksimal mungkin.

3. Perbanyak Konsumsi Sayuran 
Anda juga bisa menggunakan sayuran untuk memnuhi nutrisi tubuh anda agar terhidar dari serangan jantung mendadak, tetapi janganlah terlalu memporsi makanan sayuran terlalu banyak. Anda bisa di selangi dengan maknan yang berkarbohidrat atau yang lainya, anda juga bisa mecampurkan dengan daging yang anda sukai, selain menajaga agar kita terhindar dari serangan jantung, sayuran hijau juga bisa menstabilkan metabolisme di dalam tubuh kita, agar tubuh kita terus sehat dan segar.

4. Konsumsi Kacang 
Makan 250gr kacang2an setiap hari. Kacang2an akan meningkatkan kadar kolesterol baik, HDL, dan menurunkan radang. Kacang juga membantu menyehatkan jantung dengan alasan yang belum jelas. Kacang memiliki kadar asam lemak Omega 3 tinggi, memiliki protein dan serat tinggi, dan hal tersebut sangat baik untuk kesehatan jantung kita, dan sekarang banyak sekali produk makanan yang di campur dengan kacang agar tubuh produk makanan tersebut bisa menyehatkan jantung kita, seperti selai yang sekarang sudah ada selai kacang.

Sponsored Ads

5. Hindarilah Merokok, Pola Makan Yang Tidak Baik, dan Stress
Ketiga aspek tersebut haru hilang dalam diri anda jika anda ingin menghilangkan serangan jantung mendadak anda, mulai dari hilangkan kebiasaan merokok, jika anda telaah lebih dalam tidak ada satupun keuntungan dari kita merokok malah kita memberikan penyakit kedalam tubuh kita. Dan juga hindarilah stress, jika stress berlebihan faktor serangan jantung mendadak akan mendekat, curhatlah kepada orag terdekat anda. Untuk menghilangkan stress anda.

Nah itu tadi ulasan tentang cara mencegah serangan jantung yang mendadak khusus untuk anda yang peduli akan jantung anda masing – masing, intinya rajin – rajin berolahraga, tidak perlu yang berat – berat hanya berlai satu putaran atau juga dua putaram dua kali seminggu di lapangan terdekat anda, hal tersebut masih bisa menjaga agar jantung kita tidak cepat rusak dan dengan berohlaga jantung kita akan terus bekerja dan berlatih agar kuat. Jadi walaupun tubuh anda menua akan tetapi jantung anda masih terawat dan masih bagus. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

Sumber : http://satu-4-lima.blogspot.com/2013/08/tips-mencegah-serangan-jantung-mendadak.html

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua

Sponsored Ads