Ini dia Kalimat Yang Ingin Didengar Suami Dari Istrinya

6079 views

idBeritaku.com – Dengan peranan kita sebagai makhluk sosial, komunikasi merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan. Hampir di segala macam situasi, kita dituntut untuk terampil dalam melakukan hal yang satu ini, tak terkecuali dalam menjaga kemesraan antara suami dan istri.

Sponsored Ads

Kalimat Yang Ingin Didengar Suami Dari Istrinya

Dilansir dari Family First, inilah kalimat yang diam-diam ingin didengar suami Anda.

“Aku bahagia menjadi istrimu.”

Sponsored Ads

Terdengar cukup simpel memang, tapi mungkin tidak sesimpel yang mereka rasakan ketika mendengar kalimat tersebut keluar dari bibir Anda. Mereka hanya ingin memastikan bahwa tidak ada penyesalan dalam pernikahan Anda dan Anda bahagia menjalani sisa hidup bersamanya.

“Kamu ayah yang hebat.”

Tahukah Anda, Ladies, bahwa jauh di dasar hati suami Anda, tersimpan perasaan yang besar untuk bisa menjadi pahlawan, terutama untuk putra-putrinya? Coba katakan padanya bahwa apa yang dia lakukan sangatlah berarti dan katakan pada putra-putri Anda bahwa ayah mereka adalah ayah yang hebat, bahkan terhebat.

“Aku sangat tergila-gila padamu, kamu yang selama ini aku cari.”

Siapa bilang hanya wanita yang memperhatikan penampilan, para pria juga demikian dan senang akan pujian, apalagi jika ada yang mengagumi. Dengan mengatakan hal tersebut, suami Anda akan merasakan bahwa seseorang yang dicintainya juga sangat mengagumi dirinya, and it really makes his day!

“Aku sangat menghargai keputusanmu.”

Saat suami Anda membuat sebuah keputusan, terutama dalam situasi yang cukup genting, jangan sampai melontarkan pertanyaan yang meragukan keputusannya, ya. Suami Anda ingin mengetahui bahwa istrinya akan selalu mendukungnya seburuk apapun risiko yang akan dihadapi.

“Kita pasti bisa menyiapkan masa depan yang lebih baik, kamu bisa mengandalkanku.”

Dalam berumah tangga, pasti ada hambatan yang dihadapi, tak terkecuali dalam hal finansial. Ketika masalah ini membentur rumah tangga Anda, coba katakan hal tersebut untuk membuatnya lebih tenang.

“Aku sangat bersyukur memiliki imam/pemimpin sepertimu.”

Sebagian besar dari kita memiliki hubungan vertikal dengan Tuhan, dan sebagian besar suami ingin dianggap mumpuni dalam menuntun keluarganya ke dalam jalan yang sesuai ajaran agama. Untuk lebih menyemangatinya dalam hal ini, Anda bisa mengatakan hal tersebut kepadanya.

“Kamu sangat bijaksana.”

Tahukah Anda bahwa pria terlahir sebagai orang yang selalu ingin memecahkan masalah? Itulah sebabnya dia seringkali berusaha menyelesaikan masalah Anda ketika sebenarnya Anda hanya ingin didengarkan. Dengan mengetahui hal ini, Anda bisa memanfaatkan situasi dengan mengatakan Anda percaya dengan sarannya yang bijaksana.

“Aku sangat menghargai kerja kerasmu menghidupi kami (keluarga).”

Suami Anda mungkin tidak bisa mengendalikan segalanya. Namun ada hal yang benar-benar bisa ia kontrol sendiri, yaitu usaha. Berikan ia suntikan semangat dalam melakukan tanggung jawabnya terhadap keluarga dengan mengatakan kalimat di atas.

“Terima kasih sudah membantuku dalam hal ini.”

Ketika suami Anda berhasil membantu Anda menyelesaikan masalah yang Anda hadapi atau sekedar meringankan pekerjaan rumah, pastikan ia mengetahui yang ia lakukan sangat berguna dengan mengucap terima kasih.

“Aku sangat terkesan dengan keberhasilanmu menangani situasi ini.”

Seringkali istri akan sedikit mengomel ketika suaminya gagal dalam menghandle beberapa situasi. Dan ketika suami Anda berhasil menyelesaikan suatu masalah atau keadaan, dia juga berhak tau dong akan prestasinya tersebut.

Mulai saat ini, coba lawan rasa malu atau gengsi dan rebut kembali hati suami dengan kalimat-kalimat jitu di atas.

Sponsored Ads

Topik Populer:

Tags: