Tips Trik Cara Tendangan Bebas pada PES 2014

2223 views

Game Pro Evolution Soccer 2014 atau PES 2014 saat ini menjadi game PES dengan versi paling terbaru, setelah pendahulunya, PES 2012 dan PES 2013. Game PES 2014 yang dikeluarkan oleh KONAMI ini memang menjadi salah satu game sepakbola paling populer dan terfavorit di dunia, khusunya di Indonesia. PES 2014 ini memang memiliki grafik dan gameplay yang cukup berbeda dari versi sebelumnya. Untuk itu, dibutuhkan cheat, tips dan trik bermain PES 2014 yang benar sebelum ahli dan menjadi master dalam PES 2014.

 
Namun untuk kali ini, kita akan membahas mengenai trik dan tutorial dalam melakukan tendangan bebas pada PES 2014. Seperti diketahui, tendangan bebas atau free kick di depan kotak penalti lawan dapat menghasilkan peluang gol yang cukup besar, jika bisa dimaksimalkan dengan baik. Namun untuk melakukan shooting lewat free kick PES 2014 tidak semudah pada versi PES 2013, karena ada beberapa penambahan dan perubahan kontrol dalam melakukan tendangan bebas. Ada beberapa teknik dan cara baru yang bisa digunakan untuk mencetak gol melalui free kick di PES 2014.
 
Tips Trik Cara Tendangan Bebas pada PES 2014
 
 
 
1. Pilih Penendang Terbaik
 
Langkah pertama yang dilakukan untuk melakukan tendangan bebas di PES 2014, yaitu pilihlah eksekutor yang terbaik di dalam tim. Dalam hal ini, atribute free kick yang menjadi acuan utama. Pilihlah pemain dengan ability free kick tertinggi di dalam tim untuk menjadi eksekutor dalam melakukan tendangan bebas. Selain itu, kita juga harus memilih pemain yang kaki terkuatnya berlawanan dengan posisi free kick akan diambil. Misal, posisi tendangan bebas di sisi kiri gawang, maka pilih pemain yang kaki terkuatnya kaki kanan. Dan juga sebaliknya. Hal ini juga penting untuk diperhatikan agar arah tendangan bebas kita bisa sesuai ke gawang lawan.
 
 
2. Teknik Mengarahkan Bola
 
Saat akan melakukan tendangan bebas pada PES 2014, teknik pengarahan dan penempatan bola adalah hal yang sangat krusial. Kebanyakan pasti akan memilih mengarahkan bola ke sisi terjauh dari kiper lawan. Cara ini memang terkadang berhasil, namun cobalah untuk mengarahkan bola tepat ke kiper lawan dan jangan arahkan bola ke sisi jauh penjaga gawang atau arah yang lainnya.
 
 
3. Tekan Tombol L1 Setelah Tombol Kotak
 
Setelah bola diarahkan tepat ke kiper lawan, langkah berikutnya juga sangat penting. Segera setelah menekan tombol kotak untuk melakukan shooting, langsung tekan tombol L1 dengan cepat. Usahakan untuk menekan tombol L1 sesaat sebelum pemain kita melepaskan tendangan bebas. Tombol kotak yang dilepaskan juga jangan terlalu keras, namun juga jangan terlalu pelan. Disini timing yang tepat juga akan mempengaruhi hasil.
 
 
4. Lihat Hasilnya
 
Dengan trik tersebut, maka bola yang kita tendang akan berbelok arah layaknya tendangan pisang. Hal ini akan mengecoh penjaga gawang lawan. Asalkan tidak terlalu tinggi, maka tendangan bebas dengan trik ini akan menghasilkan peluang gol yang sangat besar. Namun jika gagal, cobalah untuk mencoba lagi di lain kesempatan.
 
 
Itulah sedikit mengenai Tips dan Trik Free Kick di PES 2014. Trik dan cara di atas hanya satu dari banyak trik untuk melakukan tendangan bebas pada PES 2014. Tentu masih ada alternatif cara lain yang bisa digunakan untuk melakukan tendangan bebas di PES 2014. Semoga berhasil.

Topik Populer:

Tags: