Beberapa Penyebab Jaringan Komputer Tidak Bisa Terhubung Ke Komputer Lain

Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Beberapa Penyebab Jaringan Komputer Tidak Bisa Terhubung Ke Komputer Lain, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Beberapa Penyebab Jaringan Komputer Tidak Bisa Terhubung Ke Komputer Lain

Beberapa Penyebab Jaringan Komputer Tidak Bisa Terhubung Ke Komputer Lain – Selamat pagi sobat Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Informasi, kali ini admin akan membahas tentang Beberapa Penyebab Jaringan Komputer Tidak Bisa Terhubung Ke Komputer Lain. Silahkan baca dan pahami tulisan dibawah ini dengan judul Penyebab Jaringan Komputer Tidak Bisa Terhubung Ke Komputer Lain.

Beberapa Penyebab Jaringan Komputer Tidak Bisa Terhubung Ke Komputer Lain

Penyebab Jaringan Komputer Tidak Bisa Terhubung Ke Komputer Lain

  1. Cek kabel LAN sahabat apakah sudah pas urutan pemasangan kabel cross atau stright nya ?untuk cara pemasangan kabel lan silahkan baca artikel sebelumnya disini
  2. Update driver lan card komputer sobat caranya adalah klik kanan my computer-propeties-device manager-network-pilih type lan card sahabat-klik kanan-updte driver-jika sudah ada di komputer ambil browse-jika tidak ada dan bisa terkoneksi internet maka pilih pada internet silahkan tunggu proses update selesai.(untuk komputer server dan komputer lainnya)
  3. Matikan windows firewall komputer sobat caranya masuk ke control panel-pilih windows firewall-notificatin setting-silahkan turn off semuanya . ( lakukan untuk semua komputer yang terhubung)
  4. Turn On kan sharing center pada komputer dan matikan password sharing center. caranya masuk ke control panel pilih network and sharing center-advanced sharing setting-silahakn turn on kan sharingnya dan turn off kan password. ( lakukan untuk semua komputer)
  5. Atur ip address pada komputer 1 dengan ip 192.168.137.1 (for windows 7 dan windows 8) dan komputer client 192.168.137.2 dan seterusnya hingga ke 254 dan jangan lupa atur gatewaynya adalah 192.168.137.1.
  6. Silahkan ping dari komputer satu ke komputer client caranya tekan tombol windows+r dan ketikan ping -t 192.168.137.2 jika time out berarti belum terhubung dan jika reply itu komputer sobat sukses terhubung dan lakukan juga ping dari komputer 192.168.137.2  ke komputer 192.168.137.1 jika reply berarti sukes.
  7. Ini juga berlaku pada wireless sahabat silahkan update driver wirelessnya dan lakukan langkah-langkah dari no 3 diatas.

Baik sahabat itulah Beberapa Penyebab Jaringan Komputer Tidak Bisa Terhubung Ke Komputer Lain. Mudah-mudahan sahabat terbantu dengan tutorial admin ini. Jika ada yang kurang paham silahkan tinggalkan komentarnya dibawah ini. Dan bantu juga like fanspage facebook Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Informasi ini dihalaman facebook ya sahabat. Terimakasih telah membaca artikel tentang Beberapa Penyebab Jaringan Komputer Tidak Bisa Terhubung Ke Komputer Lain.

. Baca Selengkapnya

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Beberapa Penyebab Jaringan Komputer Tidak Bisa Terhubung Ke Komputer Lain