Cara Membuat Hotspot Sederhana Menggunakan Wifi Laptop

748 views

Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Membuat Hotspot Sederhana Menggunakan Wifi Laptop, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Cara Membuat Hotspot Sederhana Menggunakan Wifi Laptop

Selamat datang kembali sahabat pembaca dihalaman blog saya yang sangat sederhana ini semoga postingan kali ini sangat bermanfaat yang ingin terus belajar ilmu pengetahuan teknologi dan informasi . Mungkin sahabat ingin berbagi jaringan internet atau hanya berbagi data offline maka ini lah solusi yang sangat bagus sekali sebab ini sistem kerjanya sama persisi dengan hotspot yang ada di rumah sekolah atau di kantor namun ini lebih simpel dan sederhana karena tanpa menggunakan router atau wifi eksternal tapi menggunakan atau memanfa’atkan wifi bawaan dari laptop tapi ini hanya bekerja pada sistem operasi windows 7 atau mungkin bisa windows 8 maka dari itu saya membuat judul postingan ini Cara Membuat Hotspot Sederhana Menggunakan Wifi Laptop .

Cara Membuat Hotspot Sederhana Menggunakan Wifi Laptop

Baik sahabat silahkan ikuti langkah-langkah Cara Membuat Hotspot Sederhana Menggunakan Wifi Laptop!

  • Silahkan cari dahulu software connectify di google karena diblog ini tidak disediakan takut akan melanggar aturan google yang menduplikat karya orang lain.
  • Silahkan instal software connectify ini tinggal klik next dan next saja hingga tampil jendela hostpot yang berada disebelah kanan laptop.
  • Setelah selesai menginstal connectify ini masukkan kode license kalau ada jika tidak ada maka langsung saja masukkan username atau nama hotspot kita. Biasanya jika tidak memakai license akan di ikuti label connectiy jika pakai license kita bebas membuat nama hotspot nya. Misalnya yang tidak berlicense connectiy-nama hostpot. Dan yang pakai license nama hostpot saja.
  • Masukkan password untuk keamanaan jaringan hotspot tersebut.
  • Pilih sumber internet apakah dari modem atau dari LAN atau dari WLAN .
  • Pilih device mana akan dishare apakah ke WIFI atau LAN .
  • Kalau kita ingin berbagi dengan gadget android dan seluler berbasis WIFI tentu harus di keluarkan melalui WIFI dan jika untuk kabel tentu memakai kabel LAN
  • Setelah settingan selesai klik start. Oh ya sebelumnya jika sudah menginstal connectify maka wajib di restart dahulu laptopnya baru bisa berjalan software connectify dengan baik.
  • Setelah di start atau mulai maka komputer akan  menunggu client nya untuk koneksi ke laptop yang sudah terpasang connectify tadi.
  •  Pada sofware connectify akan ada monitoring komputer atau gadget mana yang telah terkoneksi ke server dan ip address serta mac address.
  • Kita bisa menyambung dan memutuskan jaringan internet serta transfer data offline nya hanya mengklik memutuskan jaringan internet dan LAN yang telah tersedia pada software connecitify. Jadi jika ada orang yang ingin konek maka kita cukup putuskan saja jaringannya.

Nah mudah sekali kan sahabat Cara Membuat Hotspot Sederhana Menggunakan Wifi Laptop ini dan sangat bermanfaat bagi yang ingin berkesperimen untuk jaringan internet. Menggunakan ini kita juga bisa memahami jaringan komputer dan internet dengan biaya yang murah dan alias gratis. Mungkin itu yang bisa saya jelaskan dahulu sama sahabat untuk postingan berjudul Cara Membuat Hotspot Sederhana Menggunakan Wifi Laptop ini semoga membantu sahabat. Dan jangan lupa like fanspage facebook nya ya serta tunggu juga postingan selanjutnya.

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Membuat Hotspot Sederhana Menggunakan Wifi Laptop

Topik Populer: