Cara Mengatasi BBM yang Sering Pending

696 views

Cara Mengatasi BBM yang Sering Pending – Postingan Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Mengatasi BBM yang Sering Pending, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

BBM Pending

Setelah beberapa waktu lalu saya update mengenai cara melacak BlackBerry yang hilang, kali ini saya akan bahas seputar gadget yang satu ini lagi dan kali ini mengenai cara menangani BBM yang pending.

BBM yang sering pending memang sangat menyebalkan bagi kebanyakan orang, tak terkecuali saya sendiri. Betapa tidak, disaat komunikasi via BBM sedang dibutuhkan dan tiba-tiba terjadi masalah dengannya, tentu kita akan sangat kesal dibarengi emosi yang meluap-luap seperti ungkapan pada gambar di atas.

Memang kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa. BBM yang pending sangat berkaitan erat dengan keadaan cuaca dan jaringan. Tapi terlepas dari itu semua, kita memang tak bisa berkelak bahwa masalah ini sedikit atau banyak memang ada sangkut pautnya dengan kita sebagai pemilik BB itu sendiri yang menyebabkan BBM kita sering pending.

Ok langsung saja, berikut ini trik mengatasi BlackBerry Messenger yang sering pending:

  • Cabutlah baterai BlackBerry setiap 2 atau 3 minggu sekali dan biarkan kira-kira 3 menit kemudian pasang kembali. Ini akan berfungsi me-refresh BlackBerry dan juga menghapus temporary file (file yang sudah lama). Selain itu, tindakan ini merupakan tindakan untuk menjaga baterai agar tidak cepat rusak. Bukan hanya di BlackBerry tindakan ini berguna, untuk smartphone lain ini juga hal yang penting.
  • Lakukan pendaftaran Blackberry, pilih Option > Advance Option > Host Routing Table > Pilih GPRS ID (510) [51001030] (yang paling atas) > Tekan tombol BB > Pilih Register Now > OK.
  • Lakukan clear Log sesering mungkin misalnya satu hari 3 kali atau bila Anda ingin memory BlackBerry Anda bersih terus-menerus lakukan sesering mungkin, karena ini akan berpengaruh pada kecepatan BlackBerry. Dengan menekan tombol ALT, L, G, L, G secara berurutan kemudian pilih clear log. Ini berfungsi seperti clear recent file pada Mozilla yang menghapus aktivitas browsing Anda seperti membuka foto, web, streaming dan lain-lain.
  • Lakukan cleaning memory dengan cara: pilih Options > Security Options > Advanced Security Options > pilih fitur Cleaning Memory > pilih modus Enable (untuk mengaktifkan). Bila di PC seperti software CCcleaner yang membantu membersihkan memori (RAM) PC.
  • Sering-sering refresh BlackBerry Anda dengan cara menekan kombinasi ALT-CAPS-DEL atau pakai aplikasi Quickpull agar refreshnya bisa terjadwalkan. Anda bisa Download aplikasi quickpull di sini – Anda juga dapat melakukan Diagnostic Test Setidaknya seminggu sekali: Hal ini sangat penting, karena melalui cara inilah, Anda dapat mengetahui apakah fungsi smartphone BlackBerry Anda terkoneksi semua dengan baik, baik PIN, register maupun koneksi email. Caranya adalah: pilih Option > Mobile Network > Tekan logo Blackberry Icon > Pilih Diagnostic Test > Tekan logo BlackBerry icon > Pilih Run. Biarkan hingga proses selesai.
  • Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi di BlackBerry Anda, pastikan dahulu aplikasi tersebut berguna atau tidak untuk Anda. Bila tidak berguna uninstall segera dan bersihkan memori kembali karena setiap aplikasi yang pernah dijalankan akan memberi bekas pada memori BlackBerry.
  • Upgrade BlackBerry Anda begitu juga dengan aplikasi-aplikasi yang bermutu terutama aplikasi pengamanan seperti antivirus atau protection lainnya agar Anda tetap nyaman beraktifitas dengan BlackBerry.
  • Jangan membuka aplikasi yang membutuhkan koneksi lebih untuk menjalankanya pada saat Chatting. Seperti Twitter, Facebook, YM, Four Square, UberSocial, dll. Mungkin agak aneh dengan cara ini, karna ini cara buatan gue sendiri. Tapi mungkin bisa membantu kalian. – Bersihkan cache dengan menekan tombol options lalu cache operations.
Nah, demikianlah share mengenai cara mengatasi BBM yang sering pending kali ini. Semoga bermanfaat buat semua.

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Mengatasi BBM yang Sering Pending