Cara Mengatasi dan Mencegah Rambut Rontok secara Alami

656 views

Cara Mengatasi dan Mencegah Rambut Rontok secara Alami – Postingan Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Mengatasi dan Mencegah Rambut Rontok secara Alami, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Rambut Rontok
Rambut kepala merupakan mahkota bagi semua orang dan merupakan salah satu anugerah yang diberikan TUHAN kepada kita. Oleh karena itu sudah sepantasnya kita merawat rambut yang ada di tubuh kita termasuk rambut di selain bagian kepala karena rambut memang memiliki banyak manfaat selain hanya sebagai penghias diri.

Terutama bagi kaum hawa, keberadaan rambut khususnya rambut kepala merupakan sesuatu yang benar-benar dibutuhkan dan dijaga keberadaannya karena selain fungsi utama rambut kepala pada wanita memang sebagai pemercantik diri.

Tapi tak jarang banyak wanita yang mengalami masalah rambut, mulai dari ketombe, rambut rontok, kusam dan lain sebagainya. Setelah beberapa waktu lalu saya berbagi tips seputar kesehatan wanita yaitu cara alami menghilangkan komedo, maka di postingan ini saya akan membahas tips alami mengatasi dan mencegah rambut rontok.

Ok, langsung saja berikut ini tips mengatasi dan mencegah kerontokan rambut secara alami yang bisa saya berikan:

> Tips mengatasi rambut rontok
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi rambut rontok secara alami, diantara nya:
a. Menggunakan minyak esensial
Minyal esensial seperti lemon, basil, jelatang ternyata cukup ampuh dalam mengatasi rambut rontok. Cara nya cukup dengan beberapa tetes minyak esensial di atas di kulit kepala sambil dilakukan pemijatan dan dibiarkan semalaman, kemudian di pagi harinya cukup dibilas air bersih terbilang efektif dalam mengatasi rambut rontok.

b. Lidah buaya
Lidah buaya merupakan tumbuhan herbal yang penuh dengan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh rambut. Penggunaanya cukup mudah, ambil lendir lidah buaya kemudian oleskan di rambut yang masih setengah kering dan dilakukan selama kurang lebih 5 menit. Diamkan sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

c. Daun seledri
Daun seledri ternyata mempunyai manfaat yang cukup berarti bagi rambut, karena daun seledri mengandung vitamin A dann B, kalsium, natrium dan zat besi dimana zat-zat ini mampu membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat dan berkilau.

Ambil beberapa batang seledri kemudian blender bersama telur yang sudah dikocok dan dioleskan di rambut sambil dipijat beberapa saat menit akan membuat rambut menjadi lebih sehat dan kuat.

d. Teh hijau
Mengatasi rambut rontok dengan teh hijau merupakan salah salah satu pilihan cerdas. Teh hijau banyak mengandung banyak antioksidan yang sangat berguna bagi rambut. Beberapa jenis teh seperti teh melati akan membuat rambut menjadi lebih kuat dan berkilau, teh mint akan membuat rambut terasa sejuk serta menghilangkan lemak dan ketombe di rambut.

Cukup dengan menyeduh teh dengan air panas, kemudian endapkan, biarkan semalaman dan menggunakan air hasil endapan dengan menggosok-gosokkannya di kulit kepala sebelum keramas akan membuat rambut menjadi lebih sehat.

dan masih banyak lagi..

> Tips mencegah rambut rontok
Nah setelah kita mengatasi rambut rontok, kita bisa mencegah rambut rontok dengan beberapa tips di bawah ini dan bagi kalian yang belum pernah mengalami rambut rontok juga bisa menggunakannya. Berikut tipsnya:

a. Pijat kepala

Pijat kepala merupakan salah satu cara efektif mencegah rambut rontok karena dengan pemijatan, tubuh akan mengeluarkan zat endorphin yang menenangkan dan bisa mengurangi stress. Oleh karena itu bisa mencegah rambut rontok. Cukup dengan pijat kepala rutin setiap hari akan membantu dalam mencegah rambut rontok.

b. Jangan terlalu lama mengikat rambut
Mengikat rambut yang terlalu lama merupakan kebiasan buruk yang dapat merusak rambut karena terangkatnya akar rambut dan membuat rambut menjadi lemah. Jika ingin mencegah rambut rontok, hindari kebiasaan ini.

c. Memakai kondisioner
Kondisioner bertujuan untuk mengurangi kusut pada rambut dan memudahkan penyisiran pada rambut setelah keramas. Keramas yang terlalu sering juga tidak baik untuk rambut. Cukup keramas setiap 2-3 hari dengan memakai kondisioner cukup dominan mencegah rmabut rontok.

d. Perawatan
Buat yang belum pernah mengalami rambut rontok, tips alami mengatasi rambut rontok di atas tadi juga bisa dipraktekkan secara rutin untuk membuat rambut menjadi lebih sehat, berkilau dan mencegah kerontokan rambut tentunya.

Nah, demikianlah postingan mengenai cara mengatasi dan mencegah rambut rontok secara alami yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat buat semua.

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Mengatasi dan Mencegah Rambut Rontok secara Alami