Cara Menghilangkan Bau Mulut

703 views

Cara Menghilangkan Bau Mulut – Postingan Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Menghilangkan Bau Mulut, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Cara menghilangkan bau mulut – Sebelumnya saya sudah berbagi tips kesehatan mengenai cara memutihkan kulit dan untuk kesempatan kali ini saya akan menulis artikel mengenai cara menghilangkan bau mulut secara alami dan cepat untuk sahabat dunia internet, langsung saja lihat dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Mulut 300x150 Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

[1] Hal pertama adalah senangtiasa menjaga kesehatan mulut dengan cara menggosok gigi secara rutin pada pagi hari atau habis sahur dan sebelum tidur. Pada saat menggosok gigi usahakan untuk menggosok bagian langit-langit mulut kita dan juga lidah, karena biasanya sisa-sisa makanan biasa nempel dibagian-bagian tersebut.

[2] Usahakan untuk hindari makanan yang berbau/menyengat seperti bawang, durian, atau petai.

[3] Perbanyaklah minum air putih berguna untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh.

[4] Mengkonsumsi makanan probiotik, berguna mencegah bau mulut dan membantu kesehatan pencernaan.

[5] Sebaiknya menghindari alkohol dan rokok karena hal tidak ada gunanya, semuanya itu dapat memicu terjadinya periodontitis dan gingivitis yang memperburuk kebersihan mulut. Selain itu, alkohol dapat mengurangi produksi air liur yang mengakibatkan semakin cepatnya perkembangan bakteri.

[6] Senangtiasa mengkonsumsi buah dan sayuran seperti apel, wortel, bengkuang. Pada saat anda berbuka disarankan untuk mengkonsumsi buah.

[7] Bahan-bahan seperti ketumbar, mint, tarragon, kayu putih, rosemary dan kapulaga dapat menangkal dan memerangi bau mulut.

[8] Konsumsi keju dapat memerangi bakteri dalam mulut kita, karena keju kaya akan kalsium, rendah karbohidrat, dan mengandung fosfat sehingga bermanfaat untuk meningkatkan produksi air liur, dan mengurangi pertumbuhan karang gigi.

[9] Konsumsi vitamin C juga dapat mengatasi bau mulut, karena dapat vitamin C dapat menciptakan lingkungan yang tidak ramah bagi pertumbuhan bakteri. Dapatkan vitamin C dari buah dan makanan lain, jangan dari suplemen, karena itu hanya justru memperparah bau mulut.

[10] Dan yang terakhir, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan obat kumur.

Bagaimana menurut anda dengan cara menghilangkan bau mulut diatas, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat buat anda semua. Jangan lupa tolong bantu saya membagikan artikel ini ke Google Plus, Facebook dan Twitter. Terima kasih!!!

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Menghilangkan Bau Mulut