Cara Terbaru Menghasilkan Uang dari Internet

724 views

Cara Terbaru Menghasilkan Uang dari Internet – Postingan Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Terbaru Menghasilkan Uang dari Internet, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Bisa menghasilkan uang dengan jerih payah sendiri memang sangat mengasyikkan. Tak peduli berarapun nominal yang bisa kita hasilkan, banyak atau sedikit, yang penting berasal dari usaha sendiri memang sangat menyenangkan. Terlebih kalau kita bisa menghasilkan uang yang bisa mencukupi kebutuhan kita, sungguh luar biasa rasanya 🙂

Menghasilkan Uang dari Internet

Di jaman serba canggih dan modern ini memang ada banyak cara untuk bisa menghasilkan uang. Dari kerja ringan sampai keras, dari kerja part time sampai full time, offline atau online, dsb. Tinggal bagaimana kita mau berusaha untuk menjemput rezeki yang sudah TUHAN atur tersebut dengan usaha dan do’a yang sungguh-sungguh 🙂

Nah, di artikel ini, saya akan membahas mengenai cara mudah mendapatkan uang dari internet buat temen-temen yang membutuhkan. Karena menghasilkan uang dari internet kini sudah menjadi tren tersendiri dan juga bisa jadi peluang bisnis yang punya prospek bagus ke depannya.

Cara cari uang dari internet pun banyak sekali caranya. Mungkin tak cukup bila hanya saya jelaskan lewat postingan sederhana seperti ini. Oleh karena itu, postingan kali ini akan saya fokuskan kepada trik menghasilkan uang lewat media blog dengan mudah. Karena So, selamat menikmati..

Ok, masuk ke inti artikel. Berikut ini adalah beberapa cara menjadikan blog sebagai media penghasil uang:

>> Sebelum kita akan menghasilkan uang dari blog, sudah pasti kita harus punya blog terlebih dahulu. Bagi yang belum punya, silahkan baca: cara membuat blog.

>> Setelah punya blog, kita pun tidak serta merta lantas bisa menggunakan blog yang kita punya sebagai media penghasil uang. Kita harus melalui serangkaian proses untuk menjadikan blog kita terkenal dan banyak pengunjungnya sehingga dari sisi terkenal dan banyak pengunjung nya itu lah kita bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang.

>> Proses apa yang harus kita lalui? Kita harus ingat tujuan awal dan rangkaiannya.

Membuat blog > Menjadikan blog terkenal dan banyak pengunjungnya > Monetisasi (Menghasilkan uang dari kegiatan blogging)

Dan untuk memujudkan hal tersebut, kita harus menguasai ilmu yang disebut ilmu blogging dan SEO. Ilmu blogging menjadikan blog kita menarik, ilmu SEO menjadikan blog kita banyak traffic/pengunjungnya. Dimana bisa mempelajarinya? Semua sudah tersedia lengkap di blog ini.

Ok, singkat cerita setelah punya blog yang menarik dan terkenal, langkah selanjutnya adalah menjadikan blog kita berpenghasilan atau istilah lainnya memonetise blog kita. Dan berikut ini metode-metode yang tren untuk memonetise blog kita:

1). PPC
PPC (Pay Per Click) adalah salah satu layanan penghasil uang yang sampai saat ini masih banyak digandrungi oleh para blogger. Karena begitu mudah nya menggunakan layanan ini, dalam artian tidak banyak aturan yang dikeluarkan oleh penyedia layanan PPC, menjadikan PPC ini salah satu metode favorit para pengais rezeki dari internet.

Para blogger cukup mendaftar di situs yang menyediakan layanan PPC, kemudian mematuhi semua peraturannya dan memasang script iklan yang diberikan, maka dengan sedikit keterampilan saja, uang akan mengalir setiap harinya.

Sistem kerja dari layanan ini adalah, kalian para blogger akan dibayar per klik iklan yang terjadi. Cukup mendaftar di layanan PPC kemudian memasang script iklan yang diberikan, setelah itu iklan akan tampil. Nah, ketika tampil tersebut, jika ada pengunjung yang kebetulan mengeklik iklannya, maka jumlah klik itu akan dihitung di situs layanan PPC dan kalian dibayar per kliknya. Bayaran per kliknya bervariasi. Ada yang 300-400 rupiah/klik, 600-1000 rupiah/klik atau bahkan ada yang sampai 2000 rupiah/klik. Setelah mencapai nilai minimum payout, uang bisa dicairkan.

Jika kalian berminat mendaftar, silahkan cari di Google dengan kata kunci “situs penyedia PPC terbaru”, kemudian daftar salah satu dan selamat menghasilkan uang dari PPC 🙂

2). PPA
Selain PPC, ada juga PPA (pay per action). Metode ini pun cukup favorit di kalangan para penghasil uang di internet sebagai alternatif menghasilkan uang lainnya.

Prinsipnya pun hampir sama. Blogger cukup mendaftar di situs penyedia layanan PPA, kemudian menaati peraturannya, lantas sudah siap untuk beraksi (action).

Sistem kerjanya, kita akan dibayar setiap kali kita melakukan aksi. Aksi apa?

Begini, misal di suatu kesempatan ada kampanye iklan yang dilakukan oleh perusahaan A lewat situs penyedia bernama B. Kita tentunya tidak mungkin berhubungan langsung dengan perusahaan A karena kita belum dikenal oleh mereka.

Kita harus mendaftar dulu di situs layanan penyedia PPA bernama B tadi untuk kemudian ikut serta mengkampayekan iklan perusahaan A. Tujuan kampanya perusahaan A tadi tentu ingin mendapatkan konsumen dan pelanggan baru.

Oleh karena itu, kita harus bantu perusahaan A ini lewat situs layanan B agar bisa bertemu para konsumen baru melalui blog kita. Konsumen baru ini tentunya tidak hanya melihat iklan perusahaan A tapi harus ikut serta; mendaftar, bermain (kalau perusahaan game) atau yang lainnya. Konsumen baru bisa melakukan hal-hal tersebut melalui iklan yg kita pasang di blog atau melalui artikel yang kita buat.

Situs penyedia layanan PPA akan menghitung berapa banyak orang yang melakukan aksi melalui iklan di blog kita dan akan menghitung setiap aksi yang terjadi. Bayaran untuk kita tentu lebih besar dari PPC di setiap aksinya. Berkisar antara 5.000-20.000 tergantung seberapa besar perusahaan yang sedang kampanye tersebut.

Jika berminat daftar, cukup cari di Google dengan keyword “situs penyedia layanan PPA terbaru” atau sesuai keyword yang sobat inginkan. Selamat mencoba

3). PTC
PTC atau sering disebut juga dengan Paid to Click adalah sebuah metode untuk menghasilkan uang yang masih banyak dilakukan oleh para blogger, netter atau pun orang sekedar iseng-iseng.

Karena caranya yang cukup unik dan mudah, kita bisa menghasilkan uang dengan metode ini. Bahkan untuk orang yang benar-benar pemula pun bisa melakukannya. Ya, kita cukup mendaftar di layanan PTC, setelah diberi hak akses masuk, kita akan disediakan berbagai iklan dari berbagai perusahaan.

Lalu bagaimana cara kerjanya sehingga bisa menghasilkan uang?

Kita cukup mengeklik sendiri (berbeda dengan PPC yang harus diklik orang lain) iklan-iklan yang disediakan tersebut saat itu juga. Kenapa saat itu juga? Ya, karena biasanya iklan PTC mempunyai masa tayang yang singkat dan dibatasi. Selain itu, iklan PTC juga banyak pemburunya sehingga istilah siapa yang cepat, ia yang dapat berlaku disini 🙂

Kita akan dibayar berdasarkan jumlah klik yang kita lakukan. Tapi sayang, biasanya bayaran per klik nya terbilang kecil (biasanya berupa dollar dan berkisar antara $0,01 sampai $0,1).

Walaupun begitu, kita pun dibatasi dalam hal kliknya. Artinya kita tidak boleh seenaknya klik dengan harapan uang yang terkumpul juga banyak. Tidak bisa! Mereka punya sistem yang canggih. Jika ada yang melanggar, banned akun menanti

Kebanyak situs PTC berasal dari luar negeri dan kalian tentu bisa mencarinya juga di Google. Selamat berburu dollar.

4). CPM
CPM (Cost Per Million) adalah metode yang cukup efektif juga untuk menghasilkan dari internet, terutama untuk web dan blog. Karena tanpa melakukan apa-apa (tanpa klik dan tanpa aksi) kita bisa mendapatkan uang.

Bagaimana caranya?

Kita cukup mempunyai blog yang bertrafik tinggi, CPM bisa dijalankan.

Kenapa butuh blog yang bertrafik tinggi?

Ya, karena CPM adalah metode menghasilkan uang dimana kita akan dibayar setiap 1000 pengunjung yang masuk ke blog kita. Tentunya terlebih dahulu kita harus memasang iklan CPM dan jika target itu bisa tercapai, tentu kita akan mendapatkan komisi.

Nilai komisi per 1000 kunjungan biasa nya lumayan tinggi, antara $1-$6 dollar tergantung penyedia layanan.

Lagi-lagi kebanyakan situs CPM berasal dari luar negeri, oleh karena itu siap-siaplah menerima pundi-pundi uang dollar 🙂

5). Affiliasi
Affiliasi merupakan metode yang cukup efektif juga untuk menghasilkan uang secara cepat.

Affiliasi (kerjasama) adalah sebuah metode baru dimana kita cukup melakukan kerjasama dengan beberapa situs untuk menjualkan produknya melalui blog kita.

Tentu kita butuh ilmu marketing yang bagus untuk melalukan hal ini karena sangat berhubungan erat dengan pemasaran.

Sistem kerjanya, kita cukup menjalin kerjasama kemudian menyisipkan link yang berisi kode tracking (pelacak) dimana jika ada orang lain yang membeli produk perusahaan tersebut lewat link di blog kita, tentu kita akan mendapatkan komisi.

Affiliasi yang terkenal sampai saat ini adalah affiliasi amazon yang menjual berbagai peralatan kebutuhan hidup manusia. Tapi selain itu, banyak juga situs affiliasi yang bertebaran di internet. Coba search di Google. Kita cukup memasarkan produknya, maka kita bisa menikmati dollarnya.

6). Jualan produk sendiri
Nah, kalau metode ini sudah jelas bagaimana kita bisa menghasilkan uang dari internet karena kita memang berjualan produk sendiri.

Tapi tentunya kita harus punya produk sendiri yang dibutuhkan oleh banyak orang dan kita jual lewat web atau blog kita. Dengan begitu kita akan mendapatkan banyak penghasilan.

7). Review
Review adalah sebuah metode yang terbilang cukup baru untuk menghasilkan uang dari internet dan dibutuhkan skill-skill khusus untuk melakukannya.

Review atau ulasan atau mengulas adalah sebuah pekerjaan dimana kita melalukan ulasan terhadap suatu produk dari suatu perusahaan tertentu melalui sebuah artikel dan kita publikasikan di blog kita.

Tujuan ulasan ini pada dasarnya adalah mengenalkan produk yang kita ulas tersebut kepada khalayak ramai sehingga peruhaan baru yang kerjasama dengan kita akan mendapatkan calon konsumen atau pelanggan baru. Dengan begitu nama mereka akan bertambah besar.

Jasa review bisa dilakukan oleh siapa saja yang siap melakukannya dan untuk masalah memang terbilang cukup besar. Anda siap melakukan review? Semoga berhasil

8). Iklan Mandiri
Jika televisi punya pemirsa, radio punya pendengar, koran punya pembaca, maka web atau blog punya pengunjung.

Dan kita tau sendiri bahwa media-media yang sudah saya sebutkan diatas memang sering digunakan untuk kebutuhan penyiaran informasi dan tentu juga menghasilkan uang.

Darimana?

Tentu dari iklan-iklan yang mereka tayangkan, mereka suarakan atau mereka muat di media mereka.

Darimana iklan-iklan tersebut?

Sudah pasti dari para perusahaan yang tertarik mengiklankan produknya di media mereka dengan tujuan mendapatkan konsumen atau pelanggan baru.

Kenapa mereka (para perusahaan) mau mengiklankan produk mereka di media-media tersebut?

Karena media-media tersebut sudah dikenal oleh banyak orang, sehingga apapun yang ditayangkan dan dimuatnya juga akan dilihat oleh banyak orang.

Nah, hal yang sama juga bisa lakukan di blog kita. Kita cukup membuat blog kita terkenal dan dikenal oleh banyak orang alias banyak pengunjungnya, kemudian kita buka jasa pasang iklan. Kita buatkan halaman tersediri untuk menginformasikan bahwa di blog kita menyediakan jasa pasang iklan bagi siapa saja yang tertarik.

Jika memang blog kita menarik dan banyak visitor, dengan gaya bahasa yang sopan dan sedikit memikat, pasti banyak para advertiser yang tertarik untuk pasang iklan di blog kita dan tentu kita akan mendapatkan uang.

Bagaimana sobat? Menarik sekali bukan ulasan kali ini?

Demikianlah postingan mengenai cara menghasilkan uang dari internet terbaru yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan sobat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Terbaru Menghasilkan Uang dari Internet

Topik Populer: