Ciri-Ciri Kosmetik Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh

757 views

Ciri-Ciri Kosmetik Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh – Postingan Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Ciri-Ciri Kosmetik Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Di jaman sekarang penampilan menjadi harga mati bagi kaum wanita untuk bisa tampil lebih maksimal didepan banyak orang.Banyak yang memilih jalan pintas agar dirinya agar selalu tampak cantik dengan memakai produk kosmetik kecantikan yang ada.

Tanpa disadari banyak perempuan terjebak oleh rayuan-rayuan kosmetik kecantikan yang justru berbahaya bagi kesehatan tubuh mereka.Bukannya menjadi cantik tapi malah merusak bagian tubuhnya,inilah yang perlu kita khawatirkan sebagai kaum perempuan agar pintar-pintar memilih produk kecantikan seperti kosmetik.

Ciri-Ciri Kosmetik Berbahaya

Berikut ini adalah ciri-ciri komsetik yang aman dan berbahaya bagi tubuh kita.

Ciri Ciri Kosmetik yang Berbahaya

  • Harus mengetahui apakah kosmetik tersebut memiliki brand image yang natural atau tidak, Produk kosmetik berbahan alami jelas itu aman, dan kelembabannya sesuai dengan kulit kita.
  • Perhatikan komposisinya, apakah kita alergi dengan salah satu komposisi tersebut.
  • Jika kita tidak memahami komposisi, jenis, atau kegunaan kosmetik, harus tanyakan kepada beauty consultant di gerai kosmetik tersebut.
  • Jika ada produk kosmetik yang menawarkan kulit cerah atau putih dalam waktu tiga minggu, biasanya banyak bahan kimia. Karena produk bahan alami biasanya bekerja 21 – 28 hari
  • Cari tahu lebih banyak tentang reputasi dan sejarah perusahaan yang memroduksi kosmetik
  • Kosmetik berbahan alami memiliki ketahanan produk 2 – 3 tahun, tetapi ada pula yang mematok satu tahun.
  • Kadaluarsa kosmetik alami 2 – 3 tahun, ada juga produk yang setahun kadaluarsanya, dihitung setelah dibuka, apalagi di daerah tropis.
  • Simpan kosmetik di suhu ruang, jika suhu panas, aroma kosmetik akan berubah. Tetapi jika warna berubah, sebaiknya jangan lagi digunakan.
  • Jika membeli kosmetik sebaiknya digunakan setiap hari, dan jika ada sisa produk seperti krim wajah, dapat dimanfaatkan sebagai body lotion.

Di tahun 2013 baru-baru ini BPOM mengeluarkan daftar-daftar kosmetik berbahaya yang harus kamu hindari ya guys.Kosmetik-kosmetik berbahaya masih banyak beredar di sekitar kita. Kosmetik tersebut baru akan terlihat efek buruknya beberapa bulan atau beberapa tahun kemudian. Tidak hanya kulit yang menjadi rusak, kesehatan organ tubuh bagian dalam Anda juga jadi taruhannya.

Daftar Kosmetik Berbahaya Terbaru 2013

Untuk itu, Anda harus semakin waspada. Berikut ini adalah daftar produk kosmetik berbahaya yang ditemukan BPOM:

Kosmetik merek Tabita:

1. Tabita Daily Cream
2. Tabita Nightly Cream
3. Tabita Skin Care Smooth Lotion

Kosmetik Merek Green Alvina:

4. Herbal Clinic “Green Alvina” Walet Cream Mild Night Cream
5. Green Alvina Night Cream Acne

Kosmetik Merek Chrysant:

6. Chrysant 24 Skin Care Pemutih Ketiak
7. Chrysant 24 Skin Care Cream Malam Jasmine
8. Chrysant 24 Skin Care AHA Toner No.1
9. Chrysant 24 Skin Care AHA Toner No.2
10. Chrysant 24 Skin Care AHA Toner No.1

Kosmetik merek Hayfa:

11. Hayfa Sunblock Acne Cream Natural Pagi-Sore
12. Hayfa Acne Morning Pagi-Sore

Kosmetik Merek dr. Nur Hidayat,SpKK:

13. Acne Lotion dr. Nur Hidayat,SpKK
14. Cream Malam Prima 1 dr. Nur Hidayat,SpKK
15. Acne Cream Malam dr. Nur Hidayat,SpKK

Kosmetik Merek Cantik:

16. Cantik Whitening Vit. E Night Cream
17. Cantik Whitening Vit. E Day Cream

Berhati-hatilah dan tetap bijak saat membeli kosmetik. Jangan sampai keinginan untuk tampil cantik justru merusak kesehatan Anda. Bagikan artikel ini di Facebook atau Twitter agar wanita-wanita yang Anda sayangi tidak menjadi korban. (sumber : BPOM,Tribun)

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Ciri-Ciri Kosmetik Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh