Doa Ucapan Selamat Pernikahan Islami

1313 views

Doa Ucapan Selamat Pernikahan Islami – Postingan Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Doa Ucapan Selamat Pernikahan Islami, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Doa Ucapan Selamat Pernikahan Islami ~ Diiringi doa dan kata ucapan selamat pernikahan dari para kerabat, sahabat, teman baik teman sekolah, teman kerja, ataupun teman, Pasangan pengantin yang baru menikah tentu sangat bahagia. Kata-kata ucapan selamat pernikahanpun datang silih berganti turut memberikan ucapan selamat pernikahan yang terbaik dan mendoakan untuk kebahagian kedua mempelai agar hidup makmur sentosa, langgeng, cepat mempunyai keturunan.

Doa Ucapan Selamat Pernikahan Islami

Ayat Al-Qur’an Tentang Pernikahan
“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya diciptakan untukmu pasangan hidup dari jenismu sendiri supaya kamu mendapat ketenangan hati dan dijadikan-Nya kasih sayang diantara kamu. Sesungguhnya yang demikian menjadi tanda-tanda kebesaran-Nya bagi orang-orang yang berpikir”. (Ar-Ruum : 21).

Rasulullah SAW memberikan petunjuk bagi umatnya yang memberikan ucapan kepada teman, sahabat, atau keluarga yang menikah dengan kata-kata yang lebih baik.

Berikut Kumpulan Kata Ucapan Selamat Pernikahan Islami :

Dari Al-Hasan, bahwa Aqil bin Abi Thalib nikah dengan seorang wanita dari Jasyam. Para tamu mengucapkan selamat dengan ucapan jahiliyah : ‘Birafa’ Wal Banin’ (semoga mempelai murah rezeki dan banyak anak).‘ Aqil bin Abi Thalib melarang mereka seraya berkata : “Janganlah kalian ucapkan demikian ! Karena Rasulullah SAW melarang ucapan yang demikian”. Para tamu bertanya :”Lalu apa yang harus kami ucapkan, wahai Abu Zaid ?”. Aqil menjelaskan : “Ucapkanlah : Barakallahu lakum wa Baraka ‘Alaiykum” (mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan). Demikianlah ucapan yang diperintahkan Rasulullah SAW”. (Hadits Shahih Riwayat Ibnu Abi Syaibah, Darimi, Nasa’i, Ibnu Majah, Ahmad, dan lain-lain).

Do’a yang lainnya sebagai ucapan yang biasa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam katakan kepada seorang mempelai yaitu :

“Barakallahu laka wa baraka ‘alaik, wa jama’a bainakuma fi khair”
Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan”
(HR. Abu Daud, Tirmidzi dan Ibn Majjah)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memberikan doa kebaikan kepada Abdurrahman bin Auf ketika beliau diberitahukan mengenai pernikahan yang dilakukan oleh Abdurrahman bin Auf dengan ucapan pernikahan Baarakallahu laka (Semoga Allah memberikan keberkahan).

Ada juga Doa Ucapan Selamat Pernikahan yang status kesahihan hadistnya dipertanyakan namun ini seringkali tampil pada kartu undangan pernikahan, biasanya dicantumkan do’a pernikahan sahabat Ali dan Fathimah radiyallahu anhuma dan sebagian lagi mengatakan doa ini adalah doa Nabi Muhammad SAW pernikahan putrinya Fatimah Azzahrah dengan Ali Bin Abi Thalib, yakni yang berbunyi:

“Semoga Allah menghimpun yang terserak dari keduanya, memberkahi mereka berdua, dan kiranya Allah meningkatkan kualitas keturunan mereka, menjadikan pintu rahmat serta pemberi rasa aman bagi umatNya.”

Demikianlah Kata-Kata dan Doa Ucapan Selamat Pernikahan Islami untuk sahabat, teman, dan kerabat handai taulan yang dicontohkan dalam Islam seperti dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Semoga kata-kata ucapan di atas bermamfaat. Untuk hadist yang terakhir, Mari kita tinggalkan yang masih ragu dan gunakanlah DOA UCAPAN SELAMAT PERNIKAHAN YANG DICONTOHKAN NABI YANG HADISTNYA SHAHIH

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Doa Ucapan Selamat Pernikahan Islami