Inilah Spesifikasi Lengkap Smartphone Nokia Lumia 625

822 views

Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Inilah Spesifikasi Lengkap Smartphone Nokia Lumia 625, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Vendor ternama asal negara Finlandia, Nokia baru-baru ini resmi memperkenalkan ponsel terbaru mereka berbasis OS Microsoft Windows Phone ke publik yaitu Lumia 625. Perangkat ini memiliki spesifikasi dalam kategori mid-end atau menengah dan merupakan inovasi lanjutan dari Nokia Lumia Series. Berikut spesifikasi lengkapnya!

Desain Body & Layar – Lumia 625 mengandalkan penggunaan materi plastik untuk bagian fisiknya dan didesain dengan perawakan kuat, kokoh dan solid. Secara keseluruhan, fisik dari ponsel ini berdimensi 133.3 x 72.3 x 9.2 mm, berbobot 159 gram serta hadir dengan beberapa varian warna berbeda-beda, diantaranya merah, kuning, hijau, putih dan hitam.

Lumia 625
Desain Fisik Smartphone Nokia Lumia 625
Layarnya sendiri menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 4.7 inci, resolusi 480 x 800 piksel, kerapatan piksel tiap inci mencapai 199 ppi serta dilindungi oleh sebuah teknologi milik Corning yaitu Gorilla Glass 2. Perlu diketahui bahwa ukuran layar yang diusung oleh Lumia 625 adalah merupakan yang paling besar saat ini jika dibandingkan dengan Smartphone Nokia Lumia Series lainnya.

Performa & Sistem Operasi – Lumia 625 dibekali sebuah processor atau CPU milik Qualcomm berjenis Dual-core 1.2 GHz, didukung oleh RAM berkpasitas 512 MB dan memori internal sebesar 8 GB serta slot untuk MicroSD (untuk menambah kapasitas memori) hingga 64 GB. Sedang untuk mesin pengolah grafis yaitu berjenis Adreno 305 serta dijalankan oleh OS berbasis Microsoft Windows Phone 8 sebagai interfacenya.

Kamera – Ada dua buah kamera yang disematkan kedalam Lumia 625, dimana keduanya masing-masing berkekuatan 8 megapiksel untuk kamera utama dan 0.3 megapiksel untuk kamera sekundernya. Kemampuan kamera utamanya tersebut mampu mengambil gambar hingga resolusi 2592 х 1936 piksel dan merekam video hingga 1080p@30fps.

Selain itu, beberapa fitur lain juga telah ditambahkan untuk meningkatkan kinerja kameranya sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar dan video yang lebih baik lagi. Fitur tersebut diantaranya adalah LED flash, auto fokus, geo-tagging dan fokus sentuh.

Jaringan & Konektivitas – Lumia 625 juga dilengkapi sebuah teknologi untuk mendukung jaringan 4G LTE, namun untuk kawasan Indonesia sendiri hingga saat ini masih belum memiliki jaringan sekelas 4G tersebut. Disisi lain, apabila ponsel ini tersambung ke jaringan internet, maka kecepatan transfer rate yang mempu ia hasilkan adalah sebesar 42.2 Mbps dan 5.76 Mbps di jaringan HSDPA dan HSUPA.

Di sektor konektivitas, perangkat ini dilengkapi dengan Wi-Fi, Bluetooth, USB 2.0 dan GPS yang bisa digunakan oleh penggunanya setiap saat, kapanpun dan dimanapun itu.

Baterai – Sumber daya yang menjalankan Nokia Lumia 625 adalah berasal dari sebuah baterai berjenis Lithium Ion berdaya 2000 mAh. Baterai ini mampu bertahan hingga 552 jam apabila dalam keadaan siap siaga, memutar musik hingga 90 jam dan 20 jam apabila digunakan untuk melakukan panggilan suara, video call atau untuk keperluan multimedia lainnya.

Lainnya – Beberapa aplikasi lain seperti browser HTML5, editor video/foto, MP3 dan MP4 player, Twitter, Facebook, Radio FM, penyimpanan file di SkyDrive sebesar 7 GB dan beberapa aplikasi penting lainnya yang mungkin dibutuhkan oleh penggunanya juga telah di masukkan kedalamnya.

Kesimpulan – Jika dilihat dari spesifikasi yang diusung oleh Smartphone Nokia Lumia 625 ini, memang memiliki spesifikasi tingkat menengah, namun kabar yang beredar mengatakan bahwa banderol harga untuk memiliki ponsel ini adalah sekitar USD 290 dan rasanya hal tersebut sudah sebanding dengan spesifikasi yang ia miliki. Lalu, bagaimana menurut anda, apakah spesifikasi Lumia 625 sudah sebanding dengan harganya?

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Inilah Spesifikasi Lengkap Smartphone Nokia Lumia 625

Topik Populer: