Inilah Tips Sederhana Supaya Disukai Atasan

3707 views
Berakhir 26 Desember 2016

Tips Sederhana Supaya Disukai Atasan –¬†Apasajakah? mari simak ulasan idberiaku.com dibawah ini tentunya buat anda yang sedang kerja dengan atasan tentunya ya ;

Sponsored Ads

1. Lakukan apa yang diminta oleh atasan Anda, selama hal tersebut tidak bertentangan dengan hati nurani (bukan korupsi, menyuap, menaabotase, merusak, mencuri, dan sebagainya).
2. Langsung lakukan apa yang diperintah, biarkan kerjaan yang sedang Agan kerjakan dipending dulu. Kenapa? Karena kalau Boss sudah minta sesuatu, berarti itu sifatnya urgent (mendesak), bukan lagi sekadar important (penting).
3. Lakukan Automatic Update Progress Report (APUR). Apa ini? Biasakan untuk mengupdate atasan Agan setiap progress yang Agan buat. Gagalpun infokan ke atasan, kali aja atasan Agan jadi bisa bantu. Jangan biarkan atasan kepikiran dan wondering sudah sampai mana prosesnya.
4. Beda pendapat dengan anggota tim lain boleh, tapi batasin di area profesional aja. Jangan gosip dan ngejelekin rekan kerja. Ngga ada atasan yang suka dengan anggota timnya yang ngejelekin anggota timnya yang lain. Semakin akrab Agan dengan anggota tim, semakin besar kemungkinan kinerja tim akan meningkat, dan inilah yang disukai oleh atasan.
5. Coba untuk memiliki teman yang banyak di luar kantor. Kenapa? Semakin banyak teman Agan, semakin besar kemungkinan kinerja Agan akan meningkat? Kok bisa? Karena biasanya, semakin banyak teman, semakin luas wawasan seseorang. Dan, semakin luas wawasan seaeorang, maka semakin kreatif dan tinggi kinerjanya.
6. Jangan ambil ‘credit’ atas kinerja orang lain. Ini salah satu yang paling ngga disukain di kantor. Nah kalo Agan ngelakuin ini dan mulai ngga disukain sama rekan kerja, maka kedepannya Agan sendiri yang akan kesulitan.
7. Kalau ngga ngerti atau ada instruksi yang meragukan, tanya. Ngga ada yang lebih menyebalkan daripada anggota tim yang ngga nanya tapi pas ngerjannya salah. Ini buang waktu dan tenaga.
8. Proaktif kasih ide. Ini adalah bentuk Agan berkontribusi untuk perusahaan tempat Agan bekerja. Ide ini tidak terbatas hanya untuk di area jobdes Agan aja loh. Silahkan kasih masukan untuk area diluar jobdes, cuma yang harus diingat.. Agan harus sudah bagus dulu di area jobdes baru kasih ide untuk yang lain. Karena kalo ngga Agan akan dianggap mencampuri urusan orang lain sementara Agan sendiri ngga becus ngelakuin jobdes Agan.
9. Ngga perlu ‘kiss-ass’ atau carmuk, atau jadi penjilat. Lambat laun, Atasan pasti akan tau mana yang bener bisa kerja, mana yang hanya menjilat. Dan ini salah satu yang paling dibenci di kantor.
10. Just Perform. Berusaha semaksimal mungkin untuk bukan hanya mengetahui tapi juga mengerti dan ‘master’-in pekerjaan dan tanggung jawab yang Agan miliki.
Sponsored Ads