Membuat Highlighter Google

955 views

Membuat Highlighter Google – Postingan Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Membuat Highlighter Google, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Untuk mengoptimalkan situs, google mengharuskan kita untuk membuat highlighter situs tersebut. Apakah highlighter itu? Highlighter adalah penyorotan sebuah situs dari hasil pencarian google yang terkait dengan situs kita. Lantas bagaimana cara membuatnya? Saya sendiri belum paham betul dengan highlighter google ini, namun disini saya mengajak teman-teman untuk mempelajarinya bersama.
Pada contoh kali ini saya akan membuat highlighter contak dari blog ini
Pertama salin alamat URL contact anda, umpamanya blog ini http://www.akutulis.com/p/contact.html
Kemudian buka http://www.google.com/webmasters/tools/ 
Selanjutnya pilih menu Tampilan Penelusuran >> Penyorotan Data
Langkah selanjutnya klik Mulai Menyorot
 
Kemudian masukkan URL contact tadi, tentukan Jenis Informasi Yang Akan Disorot pilih mana yang sesuai dan klik OK, tunggu hingga loading selesai.
Sekarang kita masuk pada tahap mengoperasikannya (peringatan: hati-hati salah salah klik). Perhatikan pada bagian Item Data Saya disebelah samping, itu semua harus kita isi.
 

Pertama pada bagian nama, blok tulisan nama anda yang ada pada halaman contact, otomatis akan tampil menu tag, lalu klik pada tag Nama
 

Kemudian blok lagi pada tulisan alamat anda lalu pilih tag Alamat 
begitu seterusnya dan jika sudah selesai akan kita lihat pada bagian Item Data Saya sebelah samping terisi semua
Jika pengisian Item Data Saya sudah selesai selanjutnya klik Selesai (ada diatas Item Data Saya)
 
Selanjutnya akan muncul jendela Membuat Kumpulan Laman, untuk tahap awal seharusnya kita memilih Khusus namun itu berlaku untuk URL Label blog. Jadi karena tutorial ini menggunakan URL Laman yaitu http://www.akutulis.com/p/contact.html dimana tidak berlaku untuk Khusus kita pilih saja yang disebelahnya (namanya tidak selalu sama)
 
Isi kolom nama sesuai dengan yang anda inginkan, lalu klik Buat Kelompok Laman
Setelah itu otomatis kita akan disuruh melakukannya lagi seperti yang pertama tadi dari awal, lakukan seperti yang diatas dan klik Berikutnya sampai selesai dan yang terakhir Klik Publikasikan.
Perhatian: Saya sendiri masih dalam tahap pemahaman mengenai highlighter google ini, jika diantara teman-teman ada yang lebih ahli mohon bimbingannya.

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Membuat Highlighter Google