Menu Buka Puasa Yang Paling Sehat Ala Chef Juna Plus Dengan Resepnya

702 views

Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Menu Buka Puasa Yang Paling Sehat Ala Chef Juna Plus Dengan Resepnya, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Menu Buka Puasa Yang Paling Sehat Ala Chef Juna Plus Dengan Resepnya – Menu Buka Puasa Ala Chef Juna – Dah pada tau kan sapa itu chef juna? itu lo..mantan chef di acara kontes masak memasak yang tayang disalah satu stasiun TV terbesar di Indonesia. Kali ini Chef juna gak mau ketinggalan dengan membagikan sedikit resep atau menu yang cocok untuk di santap saat berbuka puasa. Mumpung lg bulan ramadhan gak ada salahnya dicoba. Hee..

Pandan dan Chocolate Sundae



Bahan:
5 buah biskuit rasa pandan dan cokelat
20 daun pandan
1/2 cup air
3/4 cup gula
1/4 buah lemon
2 scoop es krim vanilla
150 gr chocolate chips
150 gr heavy cream
2 buah jeruk

Cara membuat:
1. Potong-potong daun pandan dan masukkan ke dalam blender. Campurkan dengan air. Kemudian saring air pandan ini dan pisahkan dari ampasnya. 
2. Masak air pandan ini, kemudian tambahkan parutan jeruk lemon, dan gula pasir. Aduk rata, masak sampai mendidih. Diamkan sampai dingin.
3. Cokelat ganache: Panaskan krim kental, masak sampai mendidih. Angkat. Letakkan chocolate chips dalam wadah, kemudian campur dengan krim perlahan-lahan sambil di kocok dengan mikser. Kocok sampai semua chips meleleh.
4. Hancurkan 3-4 biskuit, namun jangan terlalu hancur. 
5. Penyajian: Ambil gelas saji. Masukkan remahan biskuit ke dalam gelas. Tambahkan satu scoop es krim vanilla. Beri tambahan topping cokelat, sirup pandan, dan taburi dengan chocolate chips, dan jeruk. Sajikan. Resep: Chef Juna Rorimpandey untuk biskuit Klop.

Kue Tape Vanilla Cokelat


Bahan:
150 gr mentega
125 gr gula halus
3 butir telur ayam
2 kuning telur
200 gr tape singkong
30 gr meises
1/2 sdt vanila ekstrak
1 buah biskuit
80 gr tepung terigu
40 gr remahan biskuit
20 gr susu bubuk
1 1/2 sdt baking powder

Cara membuat:
1. Kocok mentega dan gula halus hingga lembut. Masukkan telur satu per satu sambil dikocok sampai mengembang.
2. Masukkan tape, kocok hingga rata. 
3. Ayak tepung terigu, remahan biskuit, susu bubuk dan baking powder. Masukkan ke dalam adonan. Tambahkan vanilla ekstrak.
4. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dioles mentega, ratakan. Panggang dalam oven bersuhu 180 derajat celcius, selama 30 menit atau sampai matang. Taburi meises pada menit ke 15. setelah matang, sajikan dan hias dengan biskuit.  Resep: Chef Juna Rorimpandey untuk biskuit Klop

VIA : [kompas]

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Menu Buka Puasa Yang Paling Sehat Ala Chef Juna Plus Dengan Resepnya