Pengertian Artificial Intellingence atau AI

717 views

Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Pengertian Artificial Intellingence atau AI, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Pengertian Artificial Intellingence atau AI

Selamat datang kembali sahabat pembaca halaman blog Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Informasi, kali ini saya akan memberikan pembahasan mengenai Pengertian Artificial Intellingence atau AI. Pengertian Artificial Intellingence atau AI kita contohkan seperti film The Transformers yang mana robot-robot tersebut bisa berprilaku seperti manusia yaitu bisa melihat, mendengar, merespon dan melaksanakan perintah-perintah lainnya.

Pengertian Artificial Intellingence atau AI banyak diungkapkan oleh para ahli yaitu :

Pengertian Artificial Intellingence atau AI atau juga disebut kecerdasan buatan merupakan kawasan penelitian, aplikasi dan instruksi yang terkait dengan pemograman komputer untuk melakukan sesuatu hal yang dalam pandangan manusia adalah cerdase di ungkapkan oleh H.A.Simon tahun 1987.
Pengertian Artificial Intellingence atau AI adalah sebuah studi tentang bagaimana membuat komputer melakukan hal-hal yang pada saat ini dapat dilakukan lebih baik dari pada manusia di ungkapkan oleh Rich and Knight tahun 1991.

Pengertian Artificial Intellingence atau AI adalah cabang ilmu dari ilmu komputer yang dalam merepresentasi pengetahuan lebih banyak menggunakan bentuk simbol-simbol dari pada bilangan, dan memproses informasi berdasarkan metode heuristic atau dengan berdasarkan sejumlah aturan menurut pendapat Enclyclopedia Britannica.

Jenis-jenis kecerdasan buatan

  • Sistem pakar (expret system) komputer sebagai sarana untuk menyimpan pengetahuan para pakar sehingga komputer memiliki keahlian menyelesaikan permasalahan dengan meniru keahlian yang dimiliki para pakar.
  • Pengolahan bahasa alami (natural languange processing) user dapat berkomunikasi dengan komputer menggunakan bahasa sehari-hari  misalnya berbahasa inggris serta bahasa lainnya.
  • Pengenalan ucapakan ( speech recognition) manusia dapat berkomunikasi dengan komputer menggunakan suara.
  • Robotika dan sistem sensor.
  • Computer vision, menginterpretasikan gambar atau objek lainnya melalui komputer.
  • Intelligent computer aided instruction komputer dapat digunakan sebagai tutorial yang dapat melatih dan mengajar.
  • Gambe playing.
  • Soft computing.

Baik sahabat itu lah pembahasan mengenai Pengertian Artificial Intellingence atau AI dan jenis-jenis kecerdasan buatan. Semoga dapat membantu sahabat dalam membuat tugas sekolah atau tugas kuliahnya. Jangan lupa like fanspage facebook saya ya sahabat dan komentarnya.

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Pengertian Artificial Intellingence atau AI