Pengertian Manajemen Informatika

530 views

Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Pengertian Manajemen Informatika, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Pengertian Manajemen Informatika

Selamat siang kembali sahabat kali ini kita akan membahas postingan ini mengenai Pengertian Manajemen Informatika. Mungkin sahabat pernah dengan istilah dari sistem informasi, sistem komputer, teknik informatika serta manajemen informatika yang mana semuanya itu adalah jurusan komputer yang mempunya kelebih dan kekurangan  tertentu. Tapi kita tidak membahas mengenai jurusan komputernya tapi membahas Pengertian Manajemen Informatika.

Pengertian Manajemen Informatika adalah pemanfaatan sumber daya secara efektif dibidang informasi untuk mencapai sebuah tujuan yang telah di rencanakan. Manajemen adalah penggunaan sumber daya yang efektif untuk mencapai tujuan atau sasaran tertentu. Informatika adalah hal-hal yang berkaitan dengan informasi atau usaha disebuah bidang usaha. Jadi manajemen informatika adalah penggunaan sumber daya dalam bidan ginformasi untuk mencapai tujuan dibidang informasi dan informatikda dalam sebuah usaha bagian informasinya.

Kata-kata manajemen berasal dari kata bahasa prancis kuno yaitu Menagement yang memiliki arti unik yaitu seni untuk melaksanakan serta mengatur sesuatu.  Manajemen sebagai pengorganisasian, pengkordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran dan tujuan tertentu secara efektif dan efisien. Efektif berarti tujuan yang telah direncanakan dapat dicapai sesuai target yang telah ditentukan sesuai juga dengan perencanaan sebelumnya. Efisien adalah tugas terselesaikan dengan sempurna  dan benar, terorganisir, dan sesui waktu yang telah ditentukan baik dibidang industri, pendidikan, kesehatan, bisnis, finansial dan usaha bisnis  lainnya.

Informatika inggris mencakup banyak  bidang yaitu ilmu komputer, ilmu informasi, sistem informasi, sistem komputer, teknik komputer dan aplikasi  informasi dalam sebuah sistem manajemen informasi. Secara umum informatika mempeljari struktur, sifat, dan interaksi pada sebuah sistem yang dipakai untuk mengumpulkan data-data, memproses data, dan menampilkan informasi data itu sendiri. Penggunaan informasi  dibidang bioinformatika, informatika medis dan informasi perpustakaan.

Nah kita cukupkan demikian dahulu postingan mengenai Pengertian Manajemen Informatika semoga memberikan informasi ini yang bermanfaat dan bisa dipahami dengan baik. Terimakasih telah berkunjung diblog yang sederhana ini dengan judul besarnya Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Informasi. Jangan lupa like fanspage facebook halaman ini dan tinggalkan komentarnya yang relevan dan berhubungan dengan apa yang saya posting ini.

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Pengertian Manajemen Informatika