Prediksi Siapa yang Akan Jadi Wapres Jokowi

1679 views
Berakhir 26 Desember 2016

Siapa kira kira yang akan jadi cawapres jokowi menurut anda, ? nah Jika boleh memprediksi sedikit, megawati dengan silsilah soekarnonya mungkin akan memandang inilah waktu yang tepat untuk kembali memunculkan keturunan soakarno untuk kembali memimpin indonesia, meski tidak menjadi capres karena sang kader terbaik jokowi sudah diresmikan menjadi capres, maka cukup dengan menjadi cawapres atau wakil presiden. prediksinya ada dua jika tidak megawati sendiri selaku ketum PDIP maka sang putri puan maharani.


meski demikian PDI Perjuangan belum akan memutuskan siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo alias Jokowi pada Pemilu Presiden 2014. Hanya, Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri sudah memiliki beberapa nama yang layak mendampingi Jokowi.
Sponsored Ads

“Tentu sudah ada beberapa nama (cawapres),” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Tjahjo Kumolo dalam wawancara dengan Kompas TV, Jumat (14/3/2014).

Sebelumnya, Jokowi resmi menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan. Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri juga sudah memberikan instruksi kepada seluruh jajaran PDI-P untuk mendukung Jokowi maju pada Pilpres 2014.

Meski sudah mengantongi beberapa nama, menurut Tjahjo, pihaknya belum akan membahas cawapres. Pihaknya masih fokus menghadapi Pemilu Legislatif yang akan digelar pada 9 April 2014, dan sosialisasi Jokowi sebagai capres.

Sponsored Ads

Menurut Tjahjo, pihaknya akan serius membahas cawapres setelah hasil Pileg 2014 diketahui. Kewenangan penetapan cawapres juga berada di tangan Megawati.

“Setelah hasilnya kita dapat, baru tahapan berikutnya memilih dan menetapkan capres,” ucap anggota Komisi I DPR itu.

Seperti diberitakan, ada ambang batas pengusungan capres dan cawapres dalam UU Pilpres, yakni 20 persen perolehan kursi DPR atau 25 persen perolehan suara sah nasional. Jika tidak mampu memenuhi syarat itu, maka parpol harus berkoalisi.

Yuk kita lihat dan tunggu saja artikel dan kabar selanjutnya ya tentang Jokowi

Sponsored Ads

Topik Populer:

Tags: