Resep Cara Membuat Keripik Singkong Pedas Setan Maicih Karuhun

799 views

Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Resep Cara Membuat Keripik Singkong Pedas Setan Maicih Karuhun, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Resep Cara Membuat Keripik Singkong Pedas Setan Maicih KaruhunYa itulah yang akan TempatOnlineKu bahas kali ini.. pasti Sobat Onliner’s dah tau kan keripik setan, atau keripik singkong pedas cetar membahana… wkwkwkwkwkwk… atau keripik maicih dan karuhun yang sayang terkenal di kalangan masyarakat akhir akhir ini, kali ini TempatOnlineKu akan memberikan resep cara membuat keripik singkong pedas tersebut.
keripik setan

Resep cara membuat keripik setan pedas bisa dikatakan mudah, akan tetapi banyak yang gagal dalam membuatnya, faktor kegagalan dalam membuat keripik setan ini beragam. Dari mulai bahan baku yang kurang baik hingga pengolahan yang salah.
Bahan :
Singkong Iris Tipis
Bubuk Bawang merah
Bubuk Bawang putih
Cabe Rawit
Merica 
Ketumbar
Daun Jeruk
Garam
Gula
Minyak Nabati
Cara Membuatnya :
Pertama-tama iris tipis singkong, cuci, kemudian rendam dalam air panas dengan diberikan 1 sdt sodakue (untuk volume 1 liter air = 1 sdt soda kue) hingga dingin. Diamkan hingga air dingin atau kurang lebih 1 jam setelah itu bilas lalu keringkan.
Goreng singkong dalam minyak panas, singkong yang digoreng harus terendam secara merata hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan.
Cara Membuat Bumbu :
Aduk bubuk bawang merah dan bawang putih, merica, bubuk cabe rawit, ketumbar, daun jeruk yang telah dikeringkan dan dihancurkan, garam, gula dengan ukuran proporsional sesuai selera.
Cara Menaburi Keripik Setan :
Untuk menaburi keripik dengan bumbu agar menempel dengan baik dengan menggunakan campuran minyak nabati, campurkan minyak nabati kedalam bumbu tabur yang telah dibuat tadi hingga bumbu terlihat lembab (jangan sampai basah). Keripik yang akan dibumbui harus dalam keadaan panas agar bumbu meresap dengan baik.
Taburi keripik dengan bumbu yang telah dibuat dan aduk hingga merata, untuk level pedas bisa sambil dicoba. Kalau kurang pedas bisa ditambahkan bubuk cabe rawit lebih banyak. bila masih kurang pedas juga dapat di tambahkan irisan cabai rawit setan, dan irisan cabai lebai yang sudah di sangrai sampai kering terlebih dahulu… wwkkwkwkwkw… masih kurang pedas juga?? makannya di cocol pakai sausambal extra pedas ABC… wkwkwkwkkw…. Di Jamin Mencret… 
Bagaimana? Mudah Bukan? ya itulah tadi sedikit ulasan mengenai Resep Cara Membuat Keripik Singkong Pedas Setan Maicih Karuhun.

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Resep Cara Membuat Keripik Singkong Pedas Setan Maicih Karuhun