Resep Cara Membuat Sate Kerbau Kebo Khas Kudus

982 views

Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Resep Cara Membuat Sate Kerbau Kebo Khas Kudus, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Resep Cara Membuat Sate Kerbau Kebo Khas Kudus – Resep Cara Membuat Sate Kerbau Kebo Khas Kudus yang kali ini akan TempatOnlineKu bahas, Sobat Onliner’s pasti tau kan kuliner sate atau satai, ya kuliner yang satu ini cukup banyak ragamnya mulai dari sate ayam, sate kambing, sate kelinci, sate jamur, sate udang, sate cumi, dan masih banyak lagi jenis sate lainnya, yang akan tempatonlineku bahas kali ini adalah sate kerbau atau sate kebo, ok langsung saja ini resepnya :

sate kerbau

Bahan :

1 sdt asam jawa, larutkan dengan 50 ml air
3 sdm kecap manis
2 sdm minyak goreng
400 gram daging kerbau, potong dadu
Saus kacang
2 sdm minyak untuk menumis
Haluskan
3 siung bawang putih
7 buah cabai merah keriting
1 sdt garam
2 lembar daun jeruk purut
100 gram kacang tanah kulit, goreng, haluskan
500 ml air
5 sdm kecap manis
1 sdm gula merah
1 sdt garam
¼ butir kelapa setengah tua, sangrai, haluskan
Cara membuat : 
Campur air asam, kecap manis, dan minyak goreng. Aduk bersama potongan daing kerbau. Diamkan selama 1 jam. Tusuk 4-5 potong daging dengan tusukan satai. Bakar di atas bara api sambil diolesi dengan sisa bumbu. Bakar sampai matang. Angkat.

Saus kacang : 
panaskan minyak, tumis bumbu halus dan daun jeruk purut sampai matang dan harum. Masukkan kacang tanah,air, kecap manis, gula merah, garam, dan kelapa setengah tua. Aduk rata, masak sampai saus kental dan ssedikit berminyak, angkat.
Hasil Untuk 15 tusuk

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Resep Cara Membuat Sate Kerbau Kebo Khas Kudus