Sejarah Internet

581 views

Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Sejarah Internet, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Sejarah Internet

Selamat pagi sahabat semuanya saya akan kembali lagi memposting halaman Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Informasi ini dengan judul  Sejarah Internet. Kita sering mendengar bahkan memakai fasilitas internet ini tentunya tidak bisa dipungkiri lagi untuk mengetahui asal usul dari internet itu sendiri.

Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969 dengan proyek ARPA yang istilahnya ARPANET atau Advanced Research Project Network yang mana mereka menyatukan antara hardware dan software komputer yang berbasis UNIX yang bisa berkomunikasi pada jarak jauh yang tak terhingga jaraknya melalui saluran jaringan telepon.

Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi yang dapat dipindahkan dan akhirnya di sempurnakan menjadi pembangunan protocol baru yang disebut sekarang TCP disebut sebagai Transmissionn Control Protocol dan  IP disebut Internet Protocol.

Tujuan dari pembuatan proyek tersebut adalah untuk keperluan militer Departemen Pertahana Amerika Serikat atau disebut juga US Departement Of Difence yang membuat sistem jaringan komputer yang terhubung di daerah-daerah untuk mengatasi masalah serangan yang akan terjadi seperti serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi yang terpusat jika terjadi perang jadi mudah dihancurkan.

Pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan empat situs yaitu Standart Research Institute, University Of California, Santa Barbara, University Of Utah yang mana membentuk satu jaringan yang saling terpadu di tahun 1969 dan secara umum ARPANET diperkenalkan Oktober 1972. Tak lama kemudian proyek ini semakin berkembang pesat di seluruh daerah-daerah dan seua universitas di Negara tersebut yang bergabung sehingga ARPANET kesulitan untuk mengaturnya.

Sehingga ARPANET di bagi menjadi dua bagian yaitu MILNET untuk keperluan militer dan ARPANET untuk non-militer seperti untuk kampus-kampus. Gabungan dari kedua jaringan tersebut akhirnya dikenal juga dengan istilah DARPA  Internet yang kemudian lebih di sempurnakan lagi menjadi Internet.

Nah itu dia sahabat dari Sejarah Internet itu yang mana dahulunya sedikit terhubung komputer dan sekarang lebih banyak lagi terhubung bahkanseluruh dunia. Baik sahabat semoga dengan judul Sejarah Internet tugas sekolah atau tugas kuliahnya dapat terselesaikan dengan baik dan jangan lupa like fanspage facebook halaman Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Informasi Ini ya dan jika ada akun google mohon diberi komentarnya yang relevan jika ada yang kurang dipahamai atau ada yang ingin menambahkan tulisannya.

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Sejarah Internet