Ternyata Dengan Berjalan Kaki Stres Bisa Hilang

850 views

Ternyata Dengan Berjalan Kaki Stres Bisa Hilang – Postingan Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Ternyata Dengan Berjalan Kaki Stres Bisa Hilang, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Jalan Kaki

Jalan Kaki

Aktifitas sehari-hari yang kita jalani dan rutinitas yang begitu padat tentu kadang membuatkita merasa lelah, capek dan bahkan mengalami stres kalau kerjaan menumpuk yang sangat banyak.

Tentu ini tidak baik bagi kesehatan kita kalau kita teruskan setiap hari, rasa stres yang dapat harus lah dapat kita kecilkan dan bahkan kita hilangkan. Namun tahukah anda kalau ternyata stres dapat hilang hanya dengan berjalan kaki? Mungkin dari anda ada yang tidak percaya, mari langsung dilihat saja alasan nya dibawah ini yang dilansir oleh wolipop.

1. Berjalan di Luar Ruangan
Berjalan di luar ruangan diklaim bisa meningkatkan memori dan konsentrasi sebesar 20 persen. Dengan menghabiskan banyak waktu di ruang terbuka juga bisa menghilangkan stres. Tak ada salahnya Anda mencoba berjalan di luar ruangan selama 20-30 menit.

2. Menempatkan Otak dalam Tahap Meditasi
Jalan-jalan santai bisa membuat otak Anda lebih tenang. Penelitian di Inggris mengungkapkan bahwa berjalan di taman atau sekitar lingkungan yang hijau dan penuh pepohonan, dapat menempatkan otak ke dalam keadaan meditasi. Tentunya dengan melakukan ini bisa membantu Anda mendapatkan manfaat kesehatan, seperti menenangkan pikiran dan meningkatkan kesadaran.

3. Jalan kaki dengan Teman Manfaatnya Lebih Besar
Jika Anda berjalan kaki dengan teman, ternyata manfaatnya lebih besar untuk mengurangi stres. Anda juga bisa melakukannya dengan keluarga mauoun komunitas. Sebab, dukungan dari mereka diketahui bisa meningkatkan ketahanan terhadap stres dan megurunai hormon stres kortisol.

4. Meningkatkan Endorfin
Jalan cepat bisa meningkatkan endorfin, mengurangi depresi dan hormon stres. Lakukan olahraga ini secara teratur agar suasana hati dan kepercayaan diri kembali meningkat.

5. Mengurangi lelah
Berdasarkan penelitian di tahun 2008, setelah mengikuti program latihan berjalan, akan terjadi peningkatan energi yang signifikan terhadap individu pemilik gaya hidup. Energi mereka meningkat sebesar 20 persen dan rasa lelah juga bisa berkurang hingga 65 persen.

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Ternyata Dengan Berjalan Kaki Stres Bisa Hilang

Topik Populer: