Tips Jitu Cara Memperkuat Sinyal HP Android

897 views

Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Tips Jitu Cara Memperkuat Sinyal HP Android, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Tips Jitu Cara Memperkuat Sinyal HP Android – Sinyal Hp Android Anda menghilang tiba-tiba? Tenang, kini ada cara terbaru memperkuat sinyal hp serta mengatasi sinyal hp yang tiba-tiba hilang. HP Android kini sudah banyak yang memakai teknologi LTE, teknologi jaringan tercepat setelah HSPA sering kali mengalami gangguan terhadap jaringan, seperti hilang jaringan sinyal pada waktu berpindah tempat, hilang sinyal pada saat ponsel berada di ruang yang tertutup, hilang sinyal dengan sendirinya, atau hilang sinyal setelah ganti kartu provider.Maka itu, akan diberikan bahasan mengenai cara memperkuat sinyal hp Android ini. Tapi sebelum Anda melakukan cara-cara yang rumit, cobalah untuk mengingat bagaimana jaringan sinyal anda bisa hilang. Jika karena ponsel terjatuh, sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu ke tukang servis.Jika hilang sinyal karena selain ponsel terjatuh, seperti tiba-tiba menghilang begitu saja saat anda sedang memakai layanan internet atau sesudah menelepon seseorang atau berada di luar daerah maka bisa Anda ikuti cara memperkuat sinyal HP di bawah ini.    
Cara Memperkuat Sinyal HP Android
Memastikan Jaringan Operator (Networks Operators)

Langkah-langkah awal yang harus anda lakukan untuk melakukan cara memperkuat sinyal HP Android Anda adalah silahkan Anda masuk ke menu Settings lalu pilih Wireless & Networks, kemudian Anda bisa pilih pilihan Mobile Networks lalu tap pilihan Networks Operators. Di sini kita harus mengetahui terlebih dahulu gtentang kenapa sinyal pada perangkat HP Android kita bisa hilang dengan cara mencari jaringan operator karena bisa jadi sinyal hilang karena jaringan operator kita sedang tidak tersedia atau belum ada di daerah kita berada sekarang. Sebagai contoh, kita memakai operator X misalkan, dan setelah kita cari di dalam Network Operators, yang keluar atau tampil justru operator Y dan Z. Apabila seperti itu adanya, solusinya adalah kita perlu keluar ruangan gedung atau keluar dari dalam rumah untuk mencari sinyal. Apabila belum mendapatkan hasil, kita memakai cara memperkuat sinyal HP Android kita dengan cara pergi ke pusat kota. Maka sinyal pada HP Android Anda akan full atau kuat seperti semula.
Memastikan Mode Jaringan (Networks Mode)

Langkah-langkah awal tahap ini, yang harus anda lakukan untuk melakukan cara memperkuat sinyal HP Android Anda adalah silahkan Anda masuk ke menu Settings lalu pilih Wireless &  Networks, kemudian Anda bisa pilih pilihan Mobile Networks lalu tap pilihan Networks Mode. Bila sudah melakukan cara memperkuat sinyal HP dalam tahap memastikan mode jaringan di atas, kita cek atau lihat apakah mode jaringan pada HP Android kita tengah berada di dalam mode WCDMA Only, GSM Only, atau WCDMA Preferred. Perlu Anda ketahui bahwa mode jaringan WCDMA merupakan jaringan HSDPA. Jadi apabila jaringan pada HP Android tengah berada di dalam mode WCDMA Only, HP Android hanya akan menerima jaringan WCDMA (HSDPA) dan jaringan GSM tidak akan ikut. Dalam arti kata lain, bila daerah sekitar kita tidak ada jaringan HSDPA maka sinyal bar pada HP Android kita akan terisi kosong sampai jaringan HSDPA tersedia. Sedangkan mode jaringan GSM Only sama saja seperti WCDMA Only. Perbedanya, jaringan dalam mode GSM Only hanya menerima jaringan GSM saja.
Perlu diingat bahwa untuk Tips Jitu Cara Memperkuat Sinyal HP Android diatas hanya bisa dilakukan pada handphone Android bertipe Android OS Gingerbread. Untuk HP dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS) dan Jelly Bean secara defaultnya dalam jaringan mode WCDMA Preferred (diprioritaskan mode WCDMA). Dan jika hal ini terjadi di ponsel Android Ice Cream Sandwich (ICS) dan Jelly Bean Anda, Anda bisa langsung masuk ke menu dialer lalu ketik *#*#4636#*#* kemudian pilih Phone Information. Demikianlah trik cara memperkuat sinyal HP Android  ini. Semoga bermanfaat!.

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Tips Jitu Cara Memperkuat Sinyal HP Android

Topik Populer: