Tips Menjaga Asi Agar Tetap Awet Untuk Bayi Anda

1037 views
Berakhir 26 Desember 2016

ID Beritaku – Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini IDBeritaku.com akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Tips Menjaga Asi Agar Tetap Awet Untuk Bayi Anda yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini

Sponsored Ads

Apakah anda sedang mempunyai buah hati yang baru, jika punya mungkin anda sekarang sedang cape untuk mengurusnya, untuk itu harus ada kekompakan dengan suami dalam hal merawat dan menjaga buah hati anda. Mungkin anda akan memberikan asi eksklusif pada anak anda, tetapi di sisi lain anda juga harus bertanggunag jawab atas pekerjaan anda yang di luar rumah. Ada sebagian orang yang pada akhirnya memilih susu bubuk untuk anaknya, karena lebih simpel dan tidak ribet pada saat membuatnya, dan anak – anak pun akan senang menikmatinya, akan tetapi untuk anak yang masih berumur bulanan tidak bagus di beri susu bubuk sebagai pengganti asinya, anda harus mau tidak mau memberikan asi pada masa tersebut, dan sebenarnya asi dari seorang ibu lebih sehat, lebih lengkap vitamin dan apa saja yang di butuhkan oleh si anak
Tips Menjaga Asi Agar Tetap Awet Untuk Bayi Anda
Tidak ada yang sesempurna dari air susu dari ibu, entah itu dari kandaungan nutrisinya atau dari kesehatanya yang bisa di berikan pada bayinya. Oleh karena itu ada baiknya anda berikan asi eksklusif pada bayi anda agar dia bisa lebih tumbuh sempurna dan menjadi anak soleh yang berbakti pada orang tuannya. Terkadang seorag ibu selalu lupa karena kesibukan dia dalam pekerjaannya yang membuat anak terlantar dan sering di titipak pada baby sister. Memang aman anak anda di titipkan ke baby sister jika orang tersebut atau baby sister tersebut sudah anda percayai. Namun perasaan anak ke orang tuanya yang asli tidak bisa ditutup – tutupi, terutama perasaan sayang dan kangen pada seorang ibu.
Untuk anda yang sekarang baru mempunyai bayi, dan ingin sekali di berikan asi yang eksklusif, anda bisa mencoba tips yang satu ini, yaitu menyimpan asi anda di dalam botol khusus bayi, akan tetapi anda harus berjuang untuk menyedot asi anda keluar agar bisa masuk ke botol tersebut. Dan anda bisa menyimpannya di dalam freezer agar awet dan tidak basi, jika anda akan menggunakan asi tersebut anda tinggal memanaskanya sebentar agar tidak terlalu dingin pada waktu di berikan kepada anak anda. Mungkin saja beberapa ibu belum tahu tehnik yang benar dan tips agar susu asinya terjaga dengan benar. Maka di bawah ini ada beberapa cara agar asi merjaga kualitasnya dan tidak basi untuk bayi.
  • Ketika kita akan menyimpan asi kita, kita haruscek tempat tersebut, misalnya di kulkas, di bagian pendinginnya. Cobalah bersihkan dulu bagian tersebut dan seterilkan dengan apapun agar asi terjamin kualitasnya yang baik.
  • Ada beberapa alat untuk menyimpan asi anda jika anda harus mengeuarkannya secara darurat, kalau di simpan sementara dalam botol itu hanya bisa bertahan selama 10 jam, dan jika anda menaruhnya di dalam tempat khusus asi dengan menggunakan es itu hanya bisa bertahan selama 24 jam. Sebelum di masukan kedalam pendingin di kulkas.
  • Dan kalau anda belum tahu ketika kita menyimpan dalam asi di pendingin kulkas itu bisa bertahan sampai 6 bulan. Tetapi sebaiknya jangan terlalu lama di biarkan di pendingin, segeralah berikan kepada bayi anda.
  • Untuk ibu yang akan memberikan asi penuh pada anaknya. Tetapi terhalang oleh pekerjaan anda, bisa menggunakan mediah sus u perah yang di simpan di kulkas. Tetapi ingatlah jangan sampai di simpan semalaman selama 48 jam, karena akan merusak nutrisi di dalamnya.
  • Lebih bagusnya anda bisa menambahkan label pada botol anda dengan tanggal dan hari untuk mengetahui susu tersebut sudah berapa lama ada di dalam pendingin kulkas anda.
Mungkin itu tadi beberapa tips untuk ibu yang akan menyusui buah hati anda dengan penuh asi eksklusif, untuk anda yang menginginkan anaknya mempunyai masa depan yang cerah dan sehat selalu, anda harus mati – matian menjaga buah hati anda ketika masih kecil, karena pada waktu kecil tersebut apapun pelajaran atau hal – hal yang baik, akan terbawa pada waktu dewasanya, dan sama halnya makanan ataau minuman apa yang anda berikan pada waktu anak anda dalam keadaan kecil. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

SUMBER

Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Tips Menjaga Asi Agar Tetap Awet Untuk Bayi Anda yang telah ID Beritaku berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel diatas. Sekian dan terimakasih sudah berkunjung

Sponsored Ads