Udah Lihat 10 Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia?

1914 views
Berakhir 26 Desember 2016

10 Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia – Stadion sepak bola Selain sebagai tempat bermain bola, stadion juga sebagai tempat digelarnya even-even bola terbesar dunia seperti piala dunia. Oleh karena itu diperlukan kapasitas yang cukup besar untuk menampung ribuan suporter pendukung setia tim favorit mereka. Berikut ini akan kita ulas mengenai 10 stadion sepak bola terbesar di dunia

  Daftar Stadion Sepak Bola Terbesar dan Termegah

Sponsored Ads

1  Estadio Azteca, Mexico City, Meksiko

Estadio Azteca, Mexico City, Meksiko

Memiliki kapasitas 150.000 penonton membuat stadion ini terpilih sebagai tempat terselenggaranya piala dunia. Stadion ini dibuka sejak tahun 1996, dan saat ini menjadi markas resmi klub sepak bola nasional Meksiko.

2  Azadi Stadium, Teheran, Iran

Azadi Stadium, Teheran, Iran
Sponsored Ads

Memiliki kapasitas 100.000 penonton ini pertama dibuka pada tahun 1971. Selain memiliki desain yang memukau stadion ini juga merupakan stadion terbesar di Timur Tengah. Tidak heran jika stadion ini digolongkan dalam 10 stadion sepak bola terbesar di dunia.

3  Camp Nou, Barcelona, Spanyol

Camp Nou, Barcelona, Spanyol

Stadion ini pertama kali dibuka pada tahun 1957 dengan kapasitas 99 ribu penonton. Tidak heran jika klub tandang menjadi minder saat bermain disini, karena stadion ini di klaim sebagai stadion terbesar klub terbesar di dunia.

4  Maracana, Rio de Janeiro, Brasil

Maracana, Rio de Janeiro, Brasil

Stadion ini memiliki kapasitas sebanyak 95ribu orang. Pertama kali dibuka pada tahun 1950. Stadion ini pernah menampung penonton lebih dari kapasitas yang seharusnya yaitu 210 ribu penonton. Itu sebabnya stadion ini digolongkan sebagai 10 stadion sepak bola terbesar di dunia.

5  Wembley, London, Inggris

Wembley, London, Inggris

Stadion ini dibangun pada tahun 1923, mampu menampung 90 ribu penonton. Stadion ini pertama di buka pada tahun 2007 lalu. Stadion ini akhirnya dirobohkan pada tahun 2003, dan setelahnya berubah menjadi Wembley.

6  Westfalen Stadion, Dortmund, Jerman

Westfalen Stadion, Dortmund, Jerman

Stadion ini pertama dibuka pada tahun 1974 dan memiliki kapasitas 80.500 penonton. Stadion ini merupakan stadion terbesar di Jerman. Pernah digunakan sebagai tempat penyelenggaraan piala dunia dan piala eropa. Oleh karena itu, stadion ini layak dikategorikan sebagai 10 stadion sepak bola terbesar di dunia.

7  Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol

Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol

Stadion ini pertama dibuka pada tahun 1947 dan memiliki kapasitas 80.400 penonton. Stadion ini milik klub bergengsi Real Madrid. Menurut beritanya, Madrid ingin menambahkan penutup atap diatasnya.

8  Estadio Monumental, Lima, Peru

Estadio Monumental, Lima, Peru

Stadion ini pertama dibuka pada tahun 2000 dan memiliki kapasitas 80 ribu penonton. Even nasional sepak bola di Peru sering diselenggarakan di sini.

9  Giuseppe Meazza/San Siro, Milan, Italia

Giuseppe Meazza/San Siro, Milan, Italia

Stadion ini pertama dibuka pada tahun 1996 dan memiliki kapasitas 80 ribu penonton. Stadion ini merupakan markas 2 klub terbesar Italia yaitu Inter Milan dan AC Milan.

10  The Borg El Arab, Kairo, Mesir

The Borg El Arab, Kairo, Mesir

Stadion ini pertama dibuka pada tahun 2007 dan memiliki kapasitas 80 ribu penonton. Stadion ini merupakan stadion terbesar di Afrika. Stadion ini dibangun berkaitan dengan diselenggarakannya even piala dunia di mesir 2010 lalu.

Sponsored Ads