Wanita Ini Telah Memecat 1000 Karyawan Yahoo.com

650 views

Kali ini Blog idBeritaKu.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Wanita Ini Telah Memecat 1000 Karyawan Yahoo.com, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Wanita Ini Telah Memecat 1000 Karyawan Yahoo.com – Marissa Mayer bos Yahoo yang cantik ini memang dikenal sebagai sosok yang tegas. Semenjak menjabat sebagai CEO Yahoo sejak setahun lalu,  Mayer banyak membawa perubahan di tubuh Yahoo. Ia merupakan orang di balik berbagai keputusan penting, seperti akuisisi berbagai perusahaan startup yang sedang naik daun, desain ulang tampilan awal (home) Yahoo, dan juga e-mail. Namun, dari semua prestasi tersebut, Mayer menyimpan sebuah cerita yang mungkin tidak ingin ia beberkan ke orang banyak. Mayer telah memecat sekitar 1.000 karyawan sejak bergabung nyaris satu tahun yang lalu. Dikutip dari Reuters, Mayer melakukan pemecatan ini “melalui sebuah kombinasi dari meningkat dan menurunnya performa manajemen dengan para karyawan yang dikaji ulang per kuartal daripada per tahun”.    

CEO Yahoo
Ya, Mayer terlihat lebih tegas dibandingkan para pendiri Yahoo sebelumnya. Jika ada karyawan yang terus mengalami penurunan kinerja, maka mantan petinggi Google ini tanpa ampun akan mempersilakan karyawannya untuk meninggalkan perusahaan. Di luar sisi tegasnya ini, Mayer tampaknya memang harus melakukan pengurangan tenaga kerja. Di saat krisis melanda salah satu perusahaan internet terbesar di dunia ini, jumlah karyawan Yahoo sangat “gemuk”. Total, saat Mayer bergabung pada 17 Juli 2012, ada 15.000 karyawan dan 3.000 karyawan perma-temp.
Mengutip Business Insider, menariknya dari kisah pemecatan oleh Mayer ini adalah ia melakukan secara diam-diam. Lebih hebatnya lagi, Mayer tetap mampu menjaga dan meningkatkan moral karyawan meskipun tidak ada yang tahu siapa yang akan dipecat berikutnya.

Buktinya? Di situs web review karyawan Glassdoor.com, Mayer mendapat rating yang sangat tinggi dari para karyawannya. Orang yang di luar Yahoo pun menyadarinya. Lihat saja jumlah orang yang melamar ke Yahoo pada 2013. Ada 10.000 lamaran yang masuk tiap minggunya, dua kali lipat dari tahun sebelumnya.
Wanita Yang Telah Memecat 1000 Karyawan Yahoo.com ini juga kerap membuat pernyataan yang mengejutkan. Dalam sebuah wawancara dengan Fortune, Selasa (27/11/2012), Mayer berulang kali menyebutkan, dia menginginkan karyawannya untuk beralih “dari BlackBerry ke smartphone”. Pernyataan ini bisa diartikan, CEO Yahoo yang cantik ini tidak lagi menganggap BlackBerry sebagai sebuah ponsel pintar atau smartphone.

Sumber

Oke Demikianlah informasi dari idBeritaKu.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Wanita Ini Telah Memecat 1000 Karyawan Yahoo.com

Topik Populer: