10 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia, Bikin Kamu Bakal Terpana

772 views
Kapal Pesiar Terbesar di Dunia – Kapal merupakan salah satu moda transportasi tertua dan terlama yang pernah ada di dunia. Jauh sebelum kereta api dan pesawat terbang ditemukan, manusia telah memanfaatkan kapal laut sebagai moda transportasi jarak jauh. Hebatnya, meskipun saat ini sudah ada banyak alternatif transportasi pengganti, eksistensi kapal laut di dunia transportasi masih cukup tinggi.
Nah, berbicara mengenai kapal laut, berikut ini merupakan daftar 10 kapal pesiar terbesar di dunia yang telah memberikan kontribusi yang besar terhadap aktivitas di dunia transportasi laut:
MS Allure of The Seas
10 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia
Kapal pesiar terbesar di dunia yang pertama adalah MS Allure of The Seas. MS Allure of The Seas merupakan kapal rakitan Tahun 2006 miliki salah satu perusahaan perkapalan ternama Royal Carribean International Company. Kapal yang memiliki dimensi lebar sekitar 72 meter dan panjang sekitar 360 meter ini kabarnya mampu menampung sekitar 1285 orang penumpang di luar kru dan awak kapal.
MS Oasis of The Seas

10 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia
Kapal pesiar terbesar di dunia yang ke dua adalah MS Oasis of The Seas. Sama seperti halnya kapal MS Allure of The Seas, kapal ini juga dirakit dan dimiliki oleh Perusahaan Royal Carribean International Company. MS Oasis of The Seas kabarnya memiliki dimensi panjang dan lebar yang tidak jauh berbeda dengan dimensi fisik kapal MS Allure of The Seas. Meskipun berukuran raksasa, kapal ini kabarnya mampu melaju hingga kecepatan maksimal sebesar 22,6 knot.
Norwegian Epic

10 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia
Kapal pesiar terbesar di dunia yang ke tiga adalah Norwegian Epic. Norwegian Epic memiliki dimensi panjang sekitar 330 meter dan lebar sekitar 40 meter. Meskipun dimensi ukuran kapal ini sedikit lebih kecil dibandingkan dengan dua kapal yang sebelumnya, akan tetapi daya angkut kapal ini kabarnya jauh lebih tinggi yaitu sebesar 4100 orang penumpang.
MS Freedom of The Seas

10 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia
Kapal pesiar terbesar di dunia yang ke empat adalah MS Freedom of The Seas. MS Freedom of The Seas adalah kapal pesiar rakitan Tahun 2006 yang memiliki dimensi fisik panjang sebesar 338,9 meter dan lebar sekitar 38 meter. Dengan dimensi ukuran seperti ini, kapal MS Freedom of The Seas kabarnya mampu menampung muatan penumpang sebanyak 3634 orang penumpang.
MS Liberty of The Seas

10 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia
Kapal pesiar terbesar di dunia yang ke lima adalah MS Liberty of The Seas. Sama seperti halnya tiga kapal besar yang sebelumnya, kapal MS Liberty of The Seas juga dimiliki oleh perusahaan transportasi laut raksasa Royal Carribean International Company. Kapal yang memiliki ukuran dimensi fisik panjang sekitar 338,8 dengan bobot sebesar 154.407 ton ini kabarnya mampu menumpang muatan sekitar 3600 orang penumpang.
MS Independence of The Seas

10 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia
MS Independence of The Seas merupakan kapal pesiar raksasa yang memiliki dimensi ukuran panjang sekitar 339 meter dan bobot kosong sekitar 154.407 ton. Kapal yang mulai diluncurkan pada Tahun 2008 ini kabarnya mampu memuat penumpang sebanyak 3300-an orang penumpang.
RMS Queen Mary 2

10 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia
RMS Queen Mary 2 adalah kapal pesiar khusus yang hanya melayani rute perjalanan sekitar daerah Transatlantik saja. Kapal ini kabarnya memiliki dimensi panjang sekitar 345 meter dengan bobot kosong sekitar 141.000-an Ton. (Baca juga: 8 Pesawat Tempur Canggih Paling Mematikan Di Dunia
MS Navigator of Seas

10 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia
MS Navigator of Seas merupakan kapal pesiar raksasa yang dirakit pada Tahun 2002. Kapal yang memiliki dimensi panjang X lebar sebesar 311,1 X 49,1 meter ini kabarnya mampu menampung muatan penumpang sebanyak 3200-an orang.
MS Mariner of Seas

10 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia
MS Mariner of Seas merupakan kapal pesiar raksasa yang memiliki dimensi panjang sekitar 311,12 meter. Dengan dimensi ukuran yang sangat besar ini, kapal MS Mariner of Seas mampu menampung muatan penumpang sebanyak 3114 orang penumpang.
MS Explorer of The Seas

10 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia
Kapal terakhir yang turut masuk ke dalam daftar 10 kapal pesiar terbesar di Dunia adalah MS Explorer of The Seas. Kapal MS Explorer of The Seas dirakit pada Tahun 2000. Kapal yang memiliki ukuran panjang mencapai 311 meter ini kabarnya mampu memuat sekitar 3114 orang penumpang.
Sponsored Ads