Harga, Spesifikasi New Corolla Altis Terbaru 2014

1178 views
idBeritaku.com – Harga dan Spesifikasi All New Corolla Altis– Awal tahun 2014 rupanya pabrikan otomotif dunia langsung menggebrak pangsa pasar otomotif di Indonesia. Ada dua mobil keren yang bakal menyapa pecinta mobil sport yaitu Toyota The All New Corolla Altis dan juga Honda Odyssey. Namun yang akan kupas tuntas kali ini adalah nama yang pertama. Ok tidak perlu berlama-lama langsung kita bahas berapa harganya terlebih dahulu.

Harga All New Corolla Altis 2014

sebelum sedan Corolla Altis dengan model anyar ini berkenalan di Tanah Air, sedan kelas menengah ini ternyata lebih dulu diperkenalkan di Malaysia. Lantas berapa sih harganya jika di Malaysia?

Di Malaysia, All New Corolla Altis diperkenalkan dalam 2 pilihan mesin, Corolla 1.800 cc dan 2.000 cc. All New Corolla Altis mesin 1.800 cc dibanderol Rp 425 juta, All New Corolla Altis G mesin 2.000 cc Rp 458 juta dan All New Corolla Altis V mesin 2.000 cc Rp 507 juta dilansir Paultan.

Harga Toyota Altis New

Namun patut di ingat bahwa Malaysia bukan negara pertama di ASIA yang menerima model terbaru sedan tersebut, melainkan Indonesialah negara yang pertama kali mendapatkannya. Hanya saja Toyota cuma merilis harga All New Corolla Altis di negeri Jiran Malaysia. Waah jadi semakin bangga dengan Indonesia ya.

Spesifikasi Singkat New Corolla Altis

Toyota Corolla Altis generasi terbaru tersedia dalam 2 model di dunia yaitu model Amerika dan Asia yang memiliki tingkat kemiripan hampir 100 persen.

Usut punya usut, pihak Toyota membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengembangkan generasi terbaru Toyota Corolla. Bahkan insinyur pengembang sedan Corolla harus keliling dunia mencari inspirasi perubahan Toyota Corolla Altis ini.

Toyota Corolla Altis terbaru ini hadir dengan konsep desain Keen Look, mereka hadir dengan lebih tajam dan lebih berani, dan keluar dari pakem desain Toyota yang ada saat ini, serta hadir lebih agresif. Lantas bagaimana perubahan mobil sedan edisi ke 11 ini dari sisi Eksterior, Interior, Mesin, Transmisi serta pilihan warnanya?

  • Desain Ekterior New Corolla

Seperti yang dikutip dari laman detik.com, perubahan signifikan langsung terlihat pada desain eksterior All New Corolla Altis, terutama bagian depan dan belakang dan berbeda sama sekali dengan generasi sebelumnya. T-shape grille yang dipadu dengan headlamps lancip menghadirkan kesan lebar dan menampilkan ciri khas desain Toyota.

Pada varian tertinggi (V Grade), The All New Corolla Altis dilengkapi dengan LED Projector Headlamps serta Daytime Running Light (DRL) dan lampu kabut, menghadirkan kesan mewah.

Sementara buritan ditampilkan rear-combination lamp selaras dengan ‘Keen Look’ pada wajah depan.

Bagaimana untuk kaki-kainya? V Grade dilengkapi dengan velg alloy 17 inci berdesain sporty dan velg 16 inci standar pada varian G Grade agar terlihat lebih mewah dan prestis. Pesaing Honda Civic ini menggunakan suspensi depan MacPherson strut with stabilizer dan suspensi belakang torsion beam with stabilizer. Woow mantab sekali mobil sedan satu ini. Dan sekarang kita akan masuk ke bagian interiornya.

  • Sisi Interior New Corolla Altis

Masih seperti yang diulas oleh detik.com bahwa mobil terbaru Toyota di awal tahun 2014 ini mempunyai tema ‘Iconic Dynamism’. ‘Iconic Dynamism’ sendiri adalah tema interior All New Corolla Altis yang menghadirkan kemewahan, ergonomis dan fungsionalitas. Interior lapang juga memberikan kenyamanan, baik untuk ruang kepala maupun ruang kaki. Pada V Grade, terdapat kemewahan berupa reclining seat dan rear sun shade.

Nah ini nih yang paling ditunggu, untuk masalah kenyamanan telinga si penunggang All New Corolla Altishadir dengan audio system canggih yang dikembangkan khusus pada V Grade. Dengan layar sentuh TFT berukuran 6.95 inci, Advanced Audio System ini mampu terkoneksi dengan Internet untuk browsing, dapat memutar film atau audio berupa DVD, dan mampu membaca file USB, mendengarkan lagu melalui AUX-In, micro SD serta iPod Ready.

Untuk fitur pendingin sendiri bagaimana? apakah Toyota menyematkan kulkas didalamnya? Hahaha tentu saja tidak, V Grade menggunakan Automatic Cooler Control Panel dengan mode otomatis sementara pada G Grade digunakan mode manual dengan tombol putar.

  • Spesifikasi Mesin Corolla Altis Terbaru

Tidak seperti model dahulu, Corolla hanya menggunakan mesin 1.798 cc. Tidak ada lagi mesin 2.000 cc. Toyota merasa Corolla 2.000 cc kurang diminati masyarakat Indonesia. Namun sebenarnya ada lagi sobat ricoademandana.com alasan yang lebih realistis kenapa sedan keren ini hanya menggunakan mesin 1.798 cc dan tidak disertai mesin 2.000 cc yaitu dengan alasan gapnya terlalu dekat dengan Toyota Camry.

Pada bagian mesin 1.800 cc 2ZR-FE 4 silinder 16 valve DOHC Dual VVT-i sudah direvisi dan menyematkan CVT 6 speed manual. Mesin ini bisa melontarkan tenaga sebesar 151 Ps pada 6.400 rpm dan torsi 19,4 kg.m pada 4.000 rpm.

Dan untuk Toyota Corolla V transmisi otomatis 7 percepatan tersedia sequential paddle shift untuk pengendara yang lebih sporty.

Diklaim Toyota, All New Corolla Altis membutuhkan waktu 9,8 detik untuk bergerak dari 0-100 km/jam dan kecepatan tertinggi 185 km/jam. Pesaing Honda Civic ini menggunakan suspensi depan macpherson strut with stabilizer dan suspensi belakang torsion beam with stabilizer.

Pengendara lebih merasakan kenikmatan berkendara berkat fitur EPS (Electric Power Steering) membuat sistem kemudi lebih responsif dan konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

  • Pilihan Warna

Untuk memenuhi permintaan pasar, The All New Corolla Altis memiliki total tujuh warna dengan satu warna baru, yakni Dark Brown. Pilihan warna yang tersedia adalah: Super White, White Pearl, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica, Red Mica Metallic dan Dark Brown Mica Metallic.

Kumpulan Foto New Corolla Altis Terbaru 2014

Harga Toyota Altis New
Spesifikasi dan Harga Toyota Altis New
Mobil Toyota Terbaru di Tahun 2014
Spesifikasi Corolla Altis
Spesifikasi Corolla Altis
Launching Mobil Toyota Terbaru
Harga Terkini Corolla Altis
Corolla Altis


New Corolla Altis siap menjadi mobil mewah andalan keluarga Indonesia di awal tahun 2014 ini. Adakah yang berminat untuk memilikinya sebagai koleksi di garasi rumah