Cara Mudah Merubah/Mengganti Font Android Tanpa Root

3230 views

Anda punya HP Android? nah tentunya anda pengen juga merasakan Font selain default, nah untuk itu kali ini idberitaku.com akan sedikit memberikan informasi kepada anda tentang Cara mengganti atau merubah font di Android bisa dilakukan tanpa harus melakukan root Android anda terlebih dahulu, dimana kita hanya membutuhkan sebuah aplikasi gratis bernama Fontomizer yang tersedia di PlayStore untuk anda.

Aplikasi ini menyediakan beragam jenis font untuk Android, khusus bagi pengguna Android yang ingin mengganti font standar ponsel mereka dan jenuh karena minim variasi.

Dan biasanya untuk merubah font di butuhkan root terlebih dahulu, namun karena aplikasi ini anda tidak memerlukan root. Dan jika berminat anda silahkan sekarang juga ke Play Store gunakan ponsel berbasis Android anda untuk install Fontomizer.

Di bawah ini saya uraikan cara-cara dan langkah gunakan aplikasi Fontomizer.

Cara Mengganti Font Android Tanpa Root

1. Setelah aplikasi anda install, kini bukan Fontomizer kemudian pilih Click To Start seperti pada gambar.

Sponsored Ads


2. Pilih salah satu kategori font yang tersedia, sesuai nama font yang ada secara abjad dari A hingga Z.

3. Sekarang ambil jenis font sesuai keingingan dari sub kategori Font yang ada.

4. Kemudian anda akan menuju opsi Download dengan browser di perangkat anda. Jika anda gunakan Opera Mini maka pilih gunakan Opera Mini, jika tidak punya maka gunakan browser yang ada di Android anda.

5. Sekarang tinggal menunggu hingga proses Download kelar kemudian install Font yang telah anda download.

6. Kemudian masuk ke pengaturan Android >> Tampilan >> Gaya Huruf kemudian ambil font yang telah anda install.

7. Setelah terpilih maka OK, kemudian ponsel anda akan meminta restart HP, lalu ikuti cara restart yang tampil di layar.

Ingat! Semakin banyak aplikasi anda download semakin penuh sd card anda, cobalah untuk partisi sd card Android. Selain itu juga perlu menambah RAM Android untuk mempercepat kinerja perangkat berbasis Android anda.

Beres sudah sekarang anda telah memiliki font baru untuk Android anda.

Sponsored Ads

Topik Populer:

Tags: